Nelson Mandela di Mata Mike Tyson

Mike Tyson bertemu dengan Nelson Mandela pada 22 Juni 1990
Sumber :
  • Google
VIVAnews
Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran
– Wafatnya Nelson Mandela menjadi duka dunia, tak terkecuali insan olahraga. Lantas bagaimana mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, mengenang sosok Presiden Afrika Selatan periode 1994-1999 tersebut?

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

“Nelson Mandela adalah perwujudan disiplin, keberanian, kasih sayang, dan pengampunan. ‘Tidak ada masa depan tanpa pengampunan.’
Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron
@NelsonMandela ,” tulis Tyson dalam akun Twitter
@MikeTyson
.


Mandela merupakan pejuang anti apartheid, politik pemisahan ras kulit putih dan kulit hitam di Afsel. Sebelum menjabat presiden, pria kelahiran 18 Juli 1918 ini sempat mendekam di penjara selama 27 tahun, lantaran perjuangannya membela hak ras kulit hitam.


Meski dikenal sebagai tokoh politik, Mandela juga memiliki kecintaan terhadap olahraga, khususnya sepakbola dan tinju. Tak heran jika dia mendapat kehormatan berpidato di acara perdana penghargaan olahraga Laureus Lifetime Achievement di Monaco pada 2000.


Berita kematian Mandela pun langsung menyedot perhatian insan olahraga. Pria yang akrab disapa Tata Madiba ini wafat di kediamannya di Johannesburg, Kamis 5 Desember 2013, setelah berjuang melawan infeksi paru-paru.


Tak sedikit dari atlet dan mantan atlet yang menyampaikan ucapan belasungkawa melalui media sosial Twitter. Terlebih mereka yang pernah bertatap muka langsung dengan Mandela, termasuk Tyson.


Mike Tyson:
Saya mendengar tentang kematian Nelson Mandela saat berada di tanah Afrika di Oran, Aljazair. Terkirim doa untuk keluarga Mandela.


Usain Bolt (Sprinter/Jamaika):
Salah satu manusia terhebat yang pernah ada. Semoga jiwamu istirahat dalam damai. Pejuang dunia terhebat.


Bryan Habana (Rugby/Afsel):
Istirahat dalam damai Tata Madiba. Terima kasih untuk inspirasi dan harapan. Semoga warisanmu hidup selamanya.


AB de Villiers (Kriket/Afsel):
Coba beri tahu kami, lebih dari yang pernah ada, bersama-sama sebagai sebuah bangsa! Kami berutang sebanyak itu kepada dia. #madiba Anda akan dirindukan! #tata #inspirasi #pemimpin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya