Lindswell Target Pertahankan 2 Medali Emas Wushu

Wushu Kembali Sumbang Emas Di Sea Games XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Atlet wushu putri Indonesia, Lindswell, percaya diri bisa mempertahankan medali emas di SEA Games 2013 di Myanmar. Peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2009 dan 2013 itu menjadikan Vietnam dan Malaysia sebagai pesaing terberat.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Dua tahun lalu, Lindswell sukses menyabet dua medali emas di SEA Games 2011 dari nomor Taiji Jian dan Taiji Quan putri. Atlet wushu 22 tahun itu mengaku yakin bisa mempertahankan medali emasnya di Myanmar.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Penampilan Lindswell memang sedang on-fire. Sepanjang 2013, atlet cantik itu mampu meraih medali emas di World Games di Cali, Kolombia, 1 medali emas Kejuaraan Dunia di Malaysia, 2 medali emas di ISG Palembang, dan 1 medali emas di Sportaccord Combat Games di Rusia.


Rentetan sukses itu membuat Lindswell semakin percaya diri jelang tampil di SEA Games 2013. Lindswell menjadikan atlet wushu dari Vietnam dan Malaysia sebagai pesaing terberat.


"Ini SEA Games keempat, jadi saya lebih matang. Kalau dulu mungkin masih malu-malu. Kemarin juga menang satu emas di kejuaraan dunia wushu, jadi semakin menambah kepercayaan diri. Saingan berat dari Vietnam dan Malaysia. Tapi, saya tak mau memikirkan lawan, nanti malah jadi tidak fokus sama diri sendiri," ujar Lindswell.


Peluang Lindswell untuk mempertahankan dua medali emas cukup terbuka. Namun, atlet kelahiran Medan, 24 September 1991, itu enggan memikirkan bonus yang kemungkinan besar didapatnya.


"Saya benar-benar siap, hanya mental yang harus dilatih. Peluang merebut emas ada, asal gerakan kita sempurna. Bonus? Yang penting sekarang bagaimana prestasi dulu. Saya sama sekali tidak terbebani dengan target emas," ucap Lindswell. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya