Hangtuah Sumsel Perkenalkan Skuad dan Logo Baru

Pemain Hangtuah Sumsel saat diperkenalkan di Palembang
Sumber :
  • @hangtuahsumsel
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Tim basket National Basketball League (NBL) asal Sumatera Selatan, Hangtuah Sumsel Indonesia Muda (IM), memperkenalkan logo baru dan pemainnya untuk mengarungi kompetisi musim 2014 hari Minggu, 1 Desember 2013 di Palembang.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Selain Presiden Direktur Tim Hangtuah, H. Dodi Reza Alex, dalam acara launching tersebut juga dihadiri oleh  Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, Wakil Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki, dan jajaran pengurus Hangtuah Sumsel Indonesia Muda.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina




"Selain mengenalkan para pemain terbaik yang akan memperkuat Hangtuah Sumsel, launching juga sebagai bentuk kesiapan tim secara keseluruhan dan sekaligus acara ini bisa dimanfaatkan untuk jumpa fans basket Hangtuah di Sumsel," ujar Dodi saat diwawancarai
VIVAnews
usai acara


Dodi menjelaskan, Hangtuah Sumsel adalah klub binaan dan dibentuk atas inisiatif dari H Alex Noerdin ketika masih menjabat Bupati Muba, dengan nama Muba Hangtuah.


Seiring berjalannya waktu, Hangtuah yang kerap tampil membawa nama Muba dan Sumsel khususnya, kemudian berubah nama menjadi Hantuah Sumsel Indonesia Muda. Dukungan dari pemerintah daerah diharap bisa melecut semangat tim agar jadi juara.


"Kita berharap pada musim depan tim kita ini bisa menjadi juara, sebab untuk menjadi juara peluang sangat terbuka," kata Dodi.


Tercatat klub ini, mampu mencetak sejarah dengan menjadi juara Kobatama pada musim 2007-2008 di final, Muba menang 75-62 atas Pupuk Iskandar Muda Nangroe Aceh Darussalam (PIMNAD) di Gedung Tenis Indoor Palembang, 17 Februari 2008 silam.


Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada kesempatan yang sama mengatakan Pemerintah Provinsi akan konsentrasi mendukung kemajuan olahraga di Sumsel. Termasuk tim  Hangtuah Sumsel Indonesia Muda dalam mengikuti kompetisi NBL mendatang.


"Tim Hangtuah Sumsel Indonesia Muda ini belum masuk klub profesional sehingga masih bisa dibantu melalui KONI. Ke depan,  kami menitip harap agar tim yang baru di-
launching
untuk persiapan musim depan ini, bisa tampil baik dan diharapkan bisa jadi juara lagi," ujar Alex menambahkan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya