Jakarta Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015

Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad di Kejuaraan Dunia 2013
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Jakarta secara resmi ditunjuk Badminton World Federation (BWF) sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Ini adalah kali ketiga Jakarta menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah 1980 dan 1989.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Kepastian Jakarta sebagai tuan rumah diumumkan langsung oleh Presiden BWF, Poul Erik Hoyer, di Athena, Yunani, Jumat 29 November 2013. Jakarta berhasil mengalahkan Kunshan (ibukota provinsi Jiangsu, China).
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Sebuah kebanggaan luar biasa dengan terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah BWF World Championships 2015. Semoga kita semakin termotivsi untuk meraih gelar juara lebih banyak lagi," ujar Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, seperti dikutip dari situs resmi PBSI.


Sebelum diumumkan, setiap kota yang menjadi kandidat diwajibkan melakukan presentasi kepada BWF. Kabid Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto, yakin Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 akan mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia.


"Kami sangat bersyukur dan kami akan menjadikan event ini sebagai salah satu BWF World Championships terbaik. Ini bahkan akan lebih baik dari Indonesia Open, dan semua orang tahu betapa menariknya turnamen ini," ucap Bambang.


Istora Senayan, yang biasa digunakan untuk ajang Indonesia, juga akan menjadi venue Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Pertemuan BWF kemarin juga memutuskan Dongguan (Guangdong, China) sebagai tuan rumah Piala Sudirman 2015. Sedangkan kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 akan berlangsung di Copenhagen, Denmark.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya