Lorenzo Komentari Rencana Pensiun Rossi

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino rossi
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, mengomentari rencana pensiun rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi. Lorenzo menegaskan apapun keputusan The Doctor, pembalap asal Spanyol itu mengaku bangga bisa berbagi garasi dengan Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi membuat pernyataan mengejutkan mengenai kariernya di MotoGP. Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali itu mengatakan akan mengambil keputusan usai enam seri pertama MotoGP 2014. Kontrak Rossi dengan Yamaha akan berakhir usai musim 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Lorenzo mengaku terkejut dengan rencana pensiun Rossi. Namun, pembalap 26 tahun itu bisa memahami rencana Rossi. Lorenzo menegaskan mantan rider Honda dan Ducati itu sudah menjadi legenda di ajang MotoGP.


"Rossi sudah membalap sangat lama, dan dia memberikan banyak hal untuk olahraga ini. Orang-orang datang ke sirkuit untuk melihatnya, dia punya banyak fans. Dia pribadi menyenangkan, pembalap lengkap dan hebat," ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.


Lorenzo sudah empat musim menjadi rekan setim Rossi (2008-2010 dan 2013). Pembalap yang sudah mengoleksi 31 kemenangan di ajang MotoGP itu bangga bisa menjadi rekan setim Rossi.


"Rossi pembalap kompetitif, salah satu yang terbaik sepanjang sejarah. Bagi saya, sebuah kebanggaan bisa berbagi garasi dengan dia. Saya berharap dia terus membalap untuk beberapa tahun ke depan," papar Lorenzo.


Lorenzo harus kehilangan gelar di MotoGP 2013 dan harus menyerahkannya kepada pembalap rookie, Marc Marquez. Lorenzo hanya kalah empat poin dari pembalap Repsol Honda itu di akhir musim. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya