Jika Kalah dari Daud Yordan, Taliwe Disarankan Pensiun

Daud Yordan Juara Dunia
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Calon lawan Daud Yordan, Sipho Taliwe, disarankan pensiun jika kalah pada perebutan gelar juara dunia kelas ringan IBO di Perth, Australia, 6 Desember 2013. Pelatih Taliwe, Bernie Pailman, menegaskan karier petinju asuhannya akan berakhir jika kalah dari Daud.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Taliwe harus kehilangan gelar juara dunia kelas bulu super WBC International setelah kalah dari Matt Gartlett, 16 Mei 2013 lalu. Kekalahan tersebut membuat Taliwe kehilangan posisi lima besar di peringkat WBC.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Petinju 32 tahun itu kemudian meraih kemenangan tidak meyakinkan atas Takalane Dangala, 6 Oktober 2013. Pailman mengaku kecewa dengan penampilan Taliwe dalam dua pertarungan terakhir. Pailman pun mengeluarkan ancaman untuk petinju asuhannya tersebut.


Seperti dikutip dari
Sowetanlive
, Pailman menyarankan Taliwe untuk pensiun jika kalah dari Daud. Pailman menegaskan saat ini petinju yang memiliki rekor 21 menang (14 KO), 3 kalah dan 1 seri tersebut sedang berada di pengujung kariernya.


"Taliwe harus menang, atau pensiun jika kalah. Pilihannya berenang atau tenggelam. Taliwe mungkin masih menjadi juara dunia WBC International saat ini jika mendengarkan saya. Dia seharusnya bisa menang mudah atas Takalane jika mendengar perkataan saya," ujar Pailman.


Daud yang memiliki rekor 31 menang (23 KO) dan 3 kalah, untuk kali pertama berusaha mempertahankan gelar kelas ringan IBO sejak mengalahkan Daniel Eduardo Brizuela, 7 Juli 2013 lalu. Taliwe mengaku

beruntung bisa mendapat kesempatan menghadapi Daud.


"Awalnya saya ingin menantang juara Afrika Selatan, Thompson Mokwana, tapi Tuhan sepertinya punya rencana lain buat saya. Saya berjanji akan bekerja keras. Tetap fokus dan mendengarkan pelatih saya," ucap Taliwe.


Pertarungan Daud melawan Taliwe di Perth merupakan partai tambahan. Pertarungan utama adalah Chris John melawan Simpiwe Vetyeka pada laga unifikasi gelar juara dunia kelas bulu super WBA dan bulu IBO. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya