Skuad Timnas Equestrian Dominasi Gading Open 2013

Cabang olahraga Equestrian
Sumber :
  • EFI
VIVAnews
Olimpiade 2016 Mulai Diusik Gangster?
- Skuad timnas equestrian Indonesia yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2013 Myanmar berhasil mendominasi ajang Gading Open 2013 yang berlangsung di Kodiklat TNI AD di Parongpong, Bandung, 22-24 November 2013.

Ketika Messi Harus Bersaing dengan Seekor Kuda Pacu

Dominasi diperlihatkan para penunggang timnas Indonesia di nomor L Class Jump Off, Minggu 24 November 2013. Tiga atlet Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013, Ferry Wahyu (68,42 detik), Pingkan Motira (69,15 detik) dan Valentino Lumentah (72,51 detik) berhasil menguasai nomor ini.
Respon Positif Juri FEI Terhadap WDC Indonesia


Manajer timnas equestrian Indonesia, Prasetiana Sumiskum, mengaku puas dengan hasil di Gading Open 2013. Selain itu, penunggang pelatnas yang akan berlaga di SEA Games juga memiliki kemampuan melatih kuda.


"Meski di SEA Games kami akan tampil dengan kuda pinjaman, saya tetap optimistis dengan hasil di Myanmar. Di sini mayoritas dari atlet pelatnas masih teratas. Kami akan berhenti pelatnas pada 5 Desember, karena tanggal 7 Desember kami sudah berangkat," ujar Prasetiana.


"Sampai dengan tanggal tersebut, para penunggang fokus berlatih dengan kuda-kuda yang berbeda setiap harinya agar nanti terbiasa," sambungnya.


Pingkan Motira yang turun di kategori show jumping juga optimistis timnas equestrian Indonesia akan sukses di Myanmar. Satu-satunya atlet wanita di timnas itu siap memberikan yang terbaik di SEA Games 2013.


"Saya optimistis equestrian bisa mempertahankan juara umum. Walaupun nanti harus tanding dengan kuda yang kami sama sekali tidak tahu. Kami yang ada di pelatnas merupakan atlet yang sudah memiliki pengalaman dengan kuda," papar Pingkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya