Suppo: Marquez Pembalap yang Unik

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Bos Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo, menegaskan Marc Marquez adalah pembalap juara dunia MotoGP terunik yang dimiliki Repsol Honda. Suppo mengaku terkejut Marquez bisa langsung menjadi juara dunia di musim debutnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez merupakan pembalap Repsol Honda teranyar yang menjadi juara dunia MotoGP. Sebelumnya, ada Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden dan Casey Stoner. Musim ini, Marquez mampu mengandaskan perlawanan dua seniornya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Suppo mengaku terkejut dengan sukses Marquez musim ini. Pasalnya, pembalap 20 tahun itu tidak dibebani target juara di musim pertamanya di MotoGP.


"Dengan pembalap rookie, tidak banyak yang bisa Anda harapkan. Target di musim pertama adalah belajar, menunjukkan potensi, mengumpulkan pengalaman dan data untuk 2014. Jadi, tidak ada harapan untuk menjadi juara dunia," ujar Suppo seperti dilansir MCN.


Dibanding lima juara dunia Repsol Honda lainnya, Marquez dianggap Suppo sebagai pembalap paling unik. "Apa yang dilakukannya unik. Kami berharap dia akan tampil cepat, tapi faktanya Marquez mampu melakukannya dengan konsisten. Itu luar biasa," papar Suppo.


Suppo kemudian mengungkapkan nilai lebih dari sosok Marquez. Selain cepat mengerti, Suppo juga menegaskan Marquez punya karakter yang kuat.


"Dia cepat berkembang. Cepat mengerti dengan karakter motor. Dia punya karakter yang kuat dan selalu menikmati hidupnya. Dia menjalani kariernya seperti hobi. Itu jadi nilai lebih, karena bisa melepaskan tekanan dan tetap berpikir positif," ujar Suppo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya