Taklukkan BSC Bandung, Pelita Jaya Melesat ke Puncak

Pelita Jaya Esia Vs NSH Riau 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews –
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
Pelita Jaya Energi-MP Jakarta masih belum terkalahkan pada Seri 1 National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014. Pada pertandingan ketiga melawan JNE BSC Bandung Utama, Rabu 20 November 2013 malam, Pelita Jaya menang 68-49.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Pada kuarter 1, Pelita Jaya langsung tancap gas. Dua free throw yang dilepaskan Hendru Ramli membuat Pelita Jaya unggul jauh 8-0. Namun setelahnya, BSC bangkit dan memperkecil ketertinggalan hingga kedudukan menjadi 12-14. Skor itu pun berakhir hingga kuarter 1 usai.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Memasuki kuarter 2, laga sempat berjalan sengit, saat tembakan 2 poin pemain BSC, Haritsa Herlusdityo membuat kedudukan menjadi sama kuat 14-14. Namun setelahnya, Pelita Jaya kembali dominan hingga akhirnya mereka unggul 35-20 pada akhir kuarter 2.


Pelita Jaya semakin perkasa pada kuarter 3, lewat poin-poin yang dicetak Ramli dan Francisco Yogi Da Silva. BSC pun hanya mampu mencetak 10 poin pada kuarter ini, sementara Pelita Jaya mencetak 17 poin. Kuarter 3 pun berakhir untuk keunggulan Pelita Jaya, 52-30.


Pada kuarter penutup, Pelita Jaya terus mendulang poin. Tembakan 2 poin yang dilepaskan Fidyan Dini membuat kedudukan menjadi 60-40. BSC mencetak poin demi poin untuk memperkecil ketertinggalan, namun Pelita Jaya akhirnya menang dengan kedudukan 68-49.


Dengan hasil tersebut, Pelita Jaya melesat ke puncak klasemen, menggeser Satria Muda BritAma, yang juga telah meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Namun, Pelita Jaya unggul jumlah poin memasukkan, sehingga berhak berada di posisi teratas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya