Pelatih Cemaskan Mental Pacquiao Terpengaruh Badai Haiyan

Manny Pacquiao
Sumber :
  • Reuters/ Steve Marcus
VIVAnews
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas
– Manny Pacquiao harus bertarung di atas ring di saat badai Haiyan baru saja menerjang negaranya, Filipina. Sang pelatih, Freddie Roach, mencemaskan kondisi mental Pacquiao yang saat ini juga berstatus sebagai anggota Kongres Filipina.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Badai Haiyan menghantam 41 provinsi di Filipina pada 9 November lalu. Topan super itu memakan sedikitnya 10 ribu korban jiwa. Hingga saat ini, Pacquiao belum sempat mengunjungi para korban yang selamat dari tragedi tersebut.
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam


Petinju yang akrab disapa Pacman itu masih dalam persiapan untuk bertarung melawan petinju Amerika Serikat, Brandon Rios, di Macau pada 23 November mendatang. Demi menjaga kondisi mental, Pacman dilarang sang pelatih meninggalkan pelatihan.


“Dia (Pacquiao) ingin mengunjungi korban pada Minggu nanti. Tapi, itu terlalu dekat dengan pertandingan,” ujar Roach seperti dilansir
Daily Mail
.


Sang pelatih menambahkan, dia dan Pacman kerap membahas tragedi tersebut saat berlatih di gim. Roach pun memahami perasaan duka Pacman, yang kepada para korban.


“Dia sangat peduli dengan kejadian ini. Tapi, kami harus menjaga kondisi dia agar tetap fit saat pertandingan,” tegas Roach. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya