Alasan "Bigman" Aspac Tidak Jadi Pensiun

Tim M88 Aspac Jakarta saat peluncuran jelang NBL 2013-14
Sumber :
  • VIVAnews/Anry Dhanniary
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Nama Isman Thoyib kembali muncul dalam daftar pemain M88 Aspac Jakarta, meski sempat menyatakan pensiun akhir musim lalu. Apa alasan "
bigman
Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
" itu kembali ke pentas National Basketball League (NBL) Indonesia?
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

Tahun ini, Thoyib menginjak usia 30 tahun. Keputusan untuk fokus meniti karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah membuat ia memutuskan untuk mundur dari dunia basket.

Namun, namanya ternyata muncul dalam daftar 37 pemain Aspac yang disiapkan menuju NBL 2013/14. Manajer Aspac, Irawan Haryono, pun mengatakan tidak ada rayuan khusus untuk memanggil kembali Thoyib.


"Saya hanya katakan kami perlu bigman, tidak ada godaan-godaan khusus. Kalau soal angka (gaji) itu tidak ada. Thoyib tidak belajar matematika waktu kecil," ujar manajer yang akrab disapa Kimhong itu sambil terkekeh.


Thoyib pun langsung dicecar soal keputusannya
comeback
.
Center
setinggi 200 cm itu pun menjelaskan apa yang membuat dirinya kembali memperkuat Aspac.


"Saya kerja di Dinas Pemuda dan Olahraga jadi masih berkecimpung di basket dan olahraga. Bapak Gubernur Jateng mengatakan kalau saya masih bisa berkarir lalu mengangkat nama Jawa Tengah dan Indonesia kenapa tidak," jelas Thoyib.


"Saya jadi tenang dan siap main lagi setelah dapat izin dan masih diberikan kepercayaan dari salah satu orang penting di Jateng," lanjutnya.


Jika Aspac bisa bernafas lega karena posisi center sudah terisi, tidak begitu dengan posisi power forward.
Most Valuable Player
(MVP) musim reguler lalu, Pringgo Regowo, mengalami cedera.


Pringgo mengalami cedera pada ACL (
anterior cruciate ligament
) lutut sebelah kanan dan menjalani operasi Juni lalu di Filipina. Pemain 26 tahun itu masih butuh empat bulan untuk pemulihan.


"Nanti ada tes lagi bulan Januari. Kalau sudah oke, satu bulan sudah bisa main lagi. Tapi, semua tergantung keputusan pelatih," ujar Pringgo pada jumpa pers Selasa, 12 November 2013.


Tidak hanya absen panjang, Pringgo pun harus rela tercoret dari skuad tim nasional Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2013 Myanmar, Desember mendatang.


"Yang pasti kecewa saat mengundurkan diri dari timnas. Semoga saya bisa kembali main bagus dan masuk timnas, terutama untuk SEA Games 2015," imbuhnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya