Lorenzo Tak Berniat Mencelakai Pedrosa Demi Meraih Juara

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Insiden menegangkan terjadi di seri terakhir MotoGP musim ini di GP Valencia, Minggu 10 November 2013. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, bersenggolan dengan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, di tengah balapan yang sangat ketat.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Saat ingin merebut posisi Pedrosa yang sedang memimpin balapan, Lorenzo tidak melakukannya dengan mulus. Lorenzo menyalip dari sisi dalam dan menyenggol Pedrosa hingga keduanya melebar dari lintasan. Pedrosa pun terlempar ke urutan lima.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Beruntung, kedua pembalap tidak terjatuh dan mengalami cedera serius. Lorenzo berdalih, saat itu memang sangat berambisi menjadi yang tercepat di seri pamungkas demi mempertahankan “Sebenarnya, saya tidak berniat untuk menyentuh Dani atau melakukan apa pun kepada dia. Tapi, saya punya strategi dan harus berusaha sampai akhir balapan,” ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.


Lorenzo menjelaskan, dia tidak menyangka Pedrosa mengerem lebih awal dari dugaannya. Lorenzo pun mengira Pedrosa berusaha mempertahankan posisinya di sisi luar. Senggolan antara keduanya pun tak mampu dihindari dan Lorenzo menyesalinya.


“Saya minta maaf kepada dia. Karena saya tidak pernah berniat untuk menyentuh siapa pun,” kata pembalap kelahiran Spanyol, 26 tahun silam ini.


Lorenzo berhasil menjadi juara di MotoGP Valencia dan Pedrosa finis di posisi 2. Sedangkan rekan setim Pedrosa, Marc meski finis di urutan 3. Marquez unggul empat poin atas Lorenzo dan 34 poin atas Pedrosa di klasemen akhir pembalap. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya