Adu Cepat Penentuan, Marquez dan Lorenzo Simpan Rapat Pilihan Ban

Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo berjabat tangan
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Rivalitas Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di balapan MotoGP akan ditentukan di seri pamungkas, Minggu 10 November 2013. Sirkuit jalan raya di Valencia akan menjadi ajang pertaruhan siapa yang menjadi terbaik di 2013.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez, pembalap muda yang mewakili bendera Honda Repsol akan mencoba merebut gelar juara dunia dari tangan Lorenzo yang membawa panji Yamaha Factory Racing. Marquez punya modal besar dengan keunggulan 13 poin dari Lorenzo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Dengan keuntungan itu, pembalap 20 tahun ini hanya butuh finish keempat di Spanyol untuk mencatatkan namanya sebagai juara dunia termuda dalam sejarah MotoGP. Namun, Lorenzo tentu tak akan menyerah. Harapan mempertahankan gelar tetap masih terjaga.


Rivalitas keduanya memang menghiasai sepanjang musim balapan tahun ini. Kematangan Lorenzo harus head to head dengan gairah muda Marquez menggeber tunggangannya. Kini rivalitas keduanya harus ditentukan di sirkuit dengan panjang 4.005 meter itu.


Sengitnya rivalitas dua pembalap Spanyol ini juga terlihat menjelang balapan pamungkas. Keduanya enggan membocorkan tipe komposisi ban yang akan mereka gunakan dalam balapan. Sebuah keputusan yang sangat krusial tentunya dalam menentukan tipe ban.


"Ini akan menarik. Sepertinya Lorenzo akan pergi dengan tipe hard, tapi tetap saja saya tidak apa yang akan saya pilih. Saya merasa cukup baik dengan keduanya. Setelah pemanasan saya akan memeriksa," kata Marquez dilansir crash.net.


Senada dengan Marquez, Lorenzo juga masih enggan membeberkan tipe ban yang akan digunakan dalam balapan. "Sepertinya ban hard akan menjadi sebuah opsi yang bagus tapi kami tetap belum memutuskan. Dalam pemanasan kami akan mencoba satu ban soft kemudian baru memutuskan," kata Lorenzo.


Sebagai catatan, balapan di sirkuit yang baru dibuka pada 1999 ini akan melahap 30 lap.  Sirkuit ini memiliki 11 tikungan dengan lebar sirkuit 12 meter.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya