Tertinggal dari Marquez di Hari Pertama, Lorenzo Tak Tertekan

Jorge Lorenzo di Sirkuit Assen
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, selalu kalah dari Lorenzo pada dua sesi latihan bebas perdana seri penutup MotoGP 2013 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Jumat, 8 November kemarin. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut tak merasakan adanya tekanan dan merasa masih mampu berjuang hingga balapan, Minggu 10 November nanti.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada latihan bebas I, Lorenzo menjadi pembalap kedua tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,575 detik atau tertinggal 0,018 detik dari Marquez. Namun, pada latihan bebas II, X Fuera harus turun posisi ke peringkat 3 karena catatan waktunya 1 menit 31,378 detik dikalahkan Dani Pedrosa. Dan Marquez masih menjadi yang tercepat.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


“Hari ini (Jumat 9 November) sangatlah berangin, sehingga sulit untuk meraih waktu yang sama seperti pagi hari, tapi kami terus meningkat. Dengan sedikit perubahan pada motor, kami bisa lebih cepat,” ujar Lorenzo, seperti dilansir
Crash
.


“Kami tak hanya fokus pada satu lap atau satu sisi saja, tapi kami ingin adanya peningkatan pada seluruh area trek. Saya pikir, kami memiliki ruang untuk berkembang,” sambung pembalap berusia 26 tahun yang telah mengoleksi dua gelar juara dunia (2010 dan 2012) tersebut.


Lorenzo juga kembali menekankan
nothing to lose
jelang balapan penentuan Minggu nanti. Tertinggal 13 poin dari Marquez, Lorenzo mengatakan hanya mengincar kemenangan. Jika pun gagal mempertahankan gelar juara MotoGP, pembalap bernama lengkap Jorge Lorenzo Guerrero itu mengaku tak kecewa.


“Saya tak merasakan adanya tekanan. Meraih posisi 2 di kejuaraan adalah hal bagus. Jadi saya hanya akan mencoba untuk memenangi balapan dan menunggu hasil yang didapat Marc,” kata Lorenzo, yang pada MotoGP Valencia ini menggunakan helm dengan desain khusus Call of Duty. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya