Rossi Siap Bantu Lorenzo Jadi Juara Dunia MotoGP 2013

Dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo (depan) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Sirkuit Valencia akan menjadi tempat penentuan siapa yang bakal menjadi juara dunia MotoGP 2013, antara rider Repsol Honda Marc Marquez atau rider Yamaha Jorge Lorenzo. Valentino Rossi yang menjadi rekan setim Lorenzo mengaku siap membantu rider asal Spanyol itu demi melapangkan jalan menjadi yang terdepan di Valencia.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi mengatakan, dia datang ke Valencia demi berjuang untuk meraih tempat di podium dan melakukan yang dia bisa agar Lorenzo dapat mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Rider asal Italia ini sendiri optimistis dapat meraih hasil bagus, mengingat dia pernah mencatatkan hasil bagus di Valencia.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

 

“Biasanya Valencia bukan salah satu trek terbaik saya, tapi saya mendapat beberapa podium bagus di sana dan juga beberapa kemenangan,” kata Rossi, sebagaimana dilansir
Roadracingworld
, Kamis 7 November 2013.


“Seperti yang selalu kami lakukan, kami mencoba melakukan sesuatu yang maksimal di akhir pekan. Jika saya cukup kuat, saya ingin mencoba membantu Jorge (Lorenzo) sebisa mungkin pada hari Minggu dan saya juga datang untuk finis di podium,” terang The Doctor.


Lorenzo tertinggal 13 poin dari Marquez yang saat ini masih memimpin klasemen kejuaraan dunia MotoGP. Situasi dramatis diyakini bakal mewarnai balapan pamungkas MotoGP tahun ini. (ren)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya