Vettel Dianggap Lebih Hebat dari Schumacher

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, saat juara di GP Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVAnews – Sebastian Vettel mungkin belum memiliki gelar juara dunia Formula One sebanyak Michael Schumacher. Tapi menurut mantan pembalap Formula One, Stirling Moss, Vettel sudah lebih hebat dibanding Schumi.

Sterling memuji driver Red Bull Racing itu setelah finis terdepan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, akhir pekan lalu, sekaligus memenangkan balapan tujuh kali beruntun. Kemenangan di Abu Dhabi sendiri hanya berselang sepekan setelah Vettel memastikan diri menjadi juara dunia F1 2013.
 
“Schumacher adalah pembalap hebat. Kontribusi terbesar Michael adalah ketika performa Ferrari menurun. Dia membawa beberapa desainer mobil untuk bekerja di Ferrari” jelas Moss, seperti dilansir Mirror, Selasa 5 November 2013.

“Tapi jika berbicara tentang pembalap besar, saya tidak berpikir Schumi. Saya tidak mengatakan dia buruk. Dia hebat, memberi tanda tangan untuk para penggemar, tapi Vettel adalah sesuatu yang lain,” ungkapnya. 

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Moss juga mencoba membandingkan jika Schumi dan Vettel adu balap pada eranya dulu, sekitar 60 tahun yang lalu. Pria asal Inggris ini tetap menilai Vettel akan lebih unggul dibanding Schumi, sebab pembalap berusia 26 tahun ini seorang pembalap yang luar biasa. "Vettel  pria yang luar biasa, seorang driver yang luar biasa,” sanjung Moss. 

Moss mengaku sebagai fans berat Vettel. "Dia masih begitu muda dan dia masih mungkin untuk memenangkan 10 gelar juara dunia,” urai pria berusia 84 tahun ini.

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022