Marc Marquez Jadi Role Model Pembalap F1

Daniel Ricciardo
Sumber :
  • skysport

VIVAbola – Debut gemilang Marc Marquez bersama Repsol Honda di ajang MotoGP ternyata menginsipirasi pembalap Formula One, Daniel Ricciardo. Marquez akan dijadikan Ricciardo sebagai role model ketika musim depan dia bergabung dengan Red Bull Racing, untuk menjadi rekan setim Sebastian Vettel.

Loncat dari kelas Moto2 ke MotoGP, Marquez menjalani transisi mulus dengan memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP. Bahkan, rider asal Spanyol itu berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2013 bila finis terdepan di Sirkuit Valencia akhir pekan ini. Ricciardo berharap dia juga bisa mengesankan saat mengaspal bersama Red Bull tahun depan.

"Marc Marquez adalah role model saat ini. Saya hanya pindah tim dan masih membalap di Formula One, dia  beralih kategori. Dia benar-benar membuat kagum banyak orang. Membuat segalanya jadi mungkin,” terang Ricciardo, seperti dilansir gpupdate, Selasa 5 November 2013.

"Saya tidak akan membebani diri saya sendiri dan berkata, ‘Saya akan melakukan ini’, tapi saya memiliki keyakinan pada diri saya sendiri. Saya akan memberikan kemampuan maksimal saya, itu pasti,” ujar  pembalap berpaspor Australia ini.

Meskipun Ricciardo tetap sepenuhnya memahami tantangan yang ada di depannya , pembalap berusia 24 tahun menambahkan bahwa ambisi utamanya adalah untuk membangun tim yang solid di sekelilingnya. Ricciardo juga ingin memastikan dirinya mendapatkan apa yang juga didapat Vettel dari Red Bull.

"Ini bukan masalah pribadi , tapi Anda perlu untuk membangun tim di sekitar Anda . Memiliki kesempatan tampil di tim top, saya pasti harus mendapatkan apa yang saya inginkan,” jelas pembalap yang musim ini membela Toro Rosso. 

"Itulah olahraga, setidaknya Anda ingin memastikan mendapatkan peralatan yang sama. Saya jelas datang dengan banyak rasa hormat untuk orang-orang di sekitar saya, termasuk Seb, tapi saya datang dengan visi dan tujuan,” urainya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Mau lihat berita menarik sepakbola, klik di sini

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022