Ferrari Tak Cocok dengan Yas Marina, Massa-Alonso Siap Berjuang

Dua pembalap Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAnews –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Dua pembalap Ferrari, Felipe Massa dan Fernando Alonso tak mampu meraih hasil memuaskan pada kualifikasi Grand Prix Abu Dhabi, Sabtu 2 November 2013. Mereka pun mengakui bahwa kondisi trek Yas Marina memang tak cocok dengan Ferrari.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Meraih catatan waktu 1 menit 41,015 detik, Massa akan memulai balapan dari posisi ke delapan, sedangkan Alonso berada di urutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 41,093 detik. Namun, keduanya akan naik satu posisi lantaran pembalap Lotus, Kimi Raikkonen terkena penalti karena mobilnya tak lolos tes
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
floor deflection .


“Saya pikir, ini merupakan trek di mana traksi sangatlah penting. Itu akan memberikan perbedaan dan sudah sejak lama, traksi menjadi masalah pada mobil kami,” ujar Massa, seperti dilansir Autosport, Minggu 3 November 2013.


“Ini bukanlah trek yang bagus bagi kami. Dengan konsisi cuaca yang sangat panas, itu bisa menjadi lebih buruk. Saya mendiskusikannya dengan Fernando (Alonso), dan sebelum kualifikasi, kami sangat takut bakal mendapat kesulitan untuk meraih Q3,” lanjutnya.


Hal senada juga diutarakan Alonso. “Saya pikir, tak ada yang bisa kami lakukan lebih jauh. Tentu, kami ingin kompetitif, tapi kami tahu bahwa pada beberapa trek, kami bersusah payah. Normalnya, pada Minggu kami meningkatkan performa kami. Anda harus mengambil risiko dalam menyalip dan kami akan menekan untuk mengembalikan posisi kami,” katanya. 


“Terkadang, saat menggunakan ban baru, kami menjalani balapan dengan bagus walaupun start dari posisi 11. Jadi, kami berharap besok bisa seperti itu,” tutup pembalap yang belum pernah merasakan gelar juara bersama Ferrari itu.


Alonso saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara pembalap dengan poin 207, atau tertinggal 115 angka dari pembalap Red Bull, Sebastian Vettel yang telah menahbiskan diri menjadi juara pada GP India lalu. Sedangkan Massa, yang tak akan lagi berada di balik kemudi Ferrari pada musim depan, kini menempati peringkat delapan dengan 102 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya