Kevin/Masita Kalah, Indonesia Hampa Gelar di Kejuaraan Dunia Yunior

Kevin Sanjaya/Masita Mahmudin.
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Pasangan ganda campuran Indonesia, Kevin Sanjaya/Masita Mahmudin gagal mempersembahkan gelar pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis Yunior di Bangkok. Pada partai final yang berlangsung, Minggu, 3 November 2013, Kevin/Masita takluk dari pasangan China, Huang Kaixiang/Chen Qingchen, lewat pertarungan tiga game.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Pada awal game pertama, pertarungan sengit terjadi di antara keduanya di mana kedudukan sempat sama kuat 5-5. Namun setelahnya, Huang/Chen menjauh dan unggul 9-5. Kemudian, Kevin/Masita sempat memberi perlawanan ketat dan kedudukan menjadi sama kuat 16-16, sebelum akhirnya Huang/Chen menutup game pertama dengan 21-18.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Pertarungan sengit lagi-lagi terjadi pada awal game kedua. Sempat saling kejar-mengejar angka, Kevin/Masita kemudian tampil percaya diri dan unggul 13-8. Selanjutnya, pertandingan kembali berlangsung ketat. Sempat terjadi deuce, pasangan Indonesia akhirnya membungkus game kedua dengan kedudukan 22-20.


Pada game penentuan, pasangan China menunjukkan dominasinya, saat unggul 12-5. Setelahnya, Kevin/Masita secara perlahan mampu meladeni permainan Huang/Chen hingga akhirnya terjadi deuce. Namun, selanjutnya Kevin/Masita tak berdaya menghadapi perlawanan Huang Chen dan kalah 21-23.


Kevin/Masita merupakan satu-satunya wakil Indonesia di babak final, setelah Muhammad Ihsan takluk dari pebulutangkis Korea, Heo Kwang Hee pada semifinal. Sebelumnya, pada nomor beregu yang memperebutkan Piala Suhandinata, Indonesia kandas di babak final, kalah 2-3 dari Korea.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya