F1 Abu Dhabi, Vettel Puas dengan Latihan Hari Pertama

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, di GP Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAnews –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Setelah hanya menjadi tercepat ketiga pada latihan bebas (free practice) I Formula 1 Grand Prix Abu Dhabi, pembalap Red Bull, Sebastian Vettel meraih catatan waktu terbaik pada latihan bebas kedua. Secara kesuluruhan, Juara Dunia F1 asal Jerman itu mengaku senang dengan apa yang dicapainya pada hari pertama GP Abu Dhabi.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pada latihan bebas pertama yang berlangsung di sirkuit Yas Marina, Jumat, 1 November 2013 sore WIB, Vettel meraih catatan waktu 1 menit 44,499 detik, kalah cepat dari pembalap Lotus Romain Grosjean dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton di urutan 1 dan 2. Namun pada latihan bebas kedua, "Baby Schumi" mengalahkan para rival dengan raihan 1 menit 41,335 detik.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


“Sulit untuk membandingkan apa yang kami capai hari ini dengan (tim-tim) lain, kami tahu Lotus cepat di sini, tapi kami juga meraih kecepatan yang pantas,” ujar Vettel, yang telah memastikan diri menjadi juara dunia F1 2013 pada GP India, 27 Ojtober lalu, sebagaimana dilansir
Crash
.


“Tak selalu mudah untuk berkendara di sirkuit ini karena kondisinya berubah-ubah. Kami start saat masih ada matahari dan finis saat sudah malam. Temperatur trek juga kerap berubah-ubah. Tapi, itu tak menjadi masalah besar bagi kami, saya sangat senang,” sambung pembalap yang telah meraih 36 kemenangan sepanjang kariernya di F1.


Meskipun hasil di Abu Dhabi serta dua seri terakhir di Amerika Serikat dan Brasil tak akan berpengaruh lagi pada posisinya di klasemen, Vettel masih berambisi untuk meraih kemenangan demi kemenangan. Jika mampu melakukannya di tiga seri terakhir, pembalap berusia 26 tahun tersebut akan mematahkan beberapa rekor di F1.


Setelah memenangi GP India lalu, Vettel telah mengoleksi enam kemenangan beruntun. Jika mampu meraih kemenangan ketujuh, Vettel akan menyamai torehan rekor milik Michael Schumacher pada 2004. Sedangkan rekor kemenangan beruntun terbanyak di F1 masih dipegang Alberto Ascari dari Italia, yang memenangi sembilan seri pada 1952-1953. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya