2 Pebulutangkis RI Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Yunior

Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Indonesia menyisakan dua wakilnya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis Yunior 2013 di Bangkok, yaitu Ihsan Maulana pada nomor tunggal putra dan Kevin Sanjaya/Masita Mahmudin pada ganda campuran. Lima wakil lainnya sudah tumbang di babak perempatfinal.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Ihsan melaju berkat kemenangan atas wakil Thailand, Pannawit Thongnuam 21-10 21-8 pada laga perempatfinal yang berlangsung Jumat 1 November 2013. Mengomentari kemenangannya, pebulutangkis kelahiran Tasikmalaya itu mengaku tak kesulitan lantaran sebelumnya kerap menyaksikan permainan Pannawit.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


“Dari awal, saya yakin karena sudah mempelajari permainan lawan. Saya sudah antisipasi
smash
silang yang menjadi andalannya. Di
game
kedua, saya menang angin dan saya makin percaya diri untuk menyerang. Pokoknya begitu ada kesempatan, saya
smash
terus,” jelas Ihsan, seperti dilansir
Badmintonindonesia.org
.


Sementara itu, Kevin/Masita menang atas Kittiphon Chairojkanjana/Narissapat Lam, juga dari Thailand, dengan kedudukan akhir 21-12 21-6. Pelatih Sigit Budiarto menuturkan bahwa anak didiknya itu mampu memanfaatkan situasi di mana Kittiphon/Narissapat tak mampu menunjukkan permainan terbaik.


"Kevin/Masita langsung
in
dan ini membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Sadar akan hal ini, Kevin/Masita terus menekan dan tidak memberi kesempatan sama sekali untuk lawan," kata Sigit Budiarto.


Sayangnya, keberhasilan Ihsan dan Kevin/Masita gagal diikuti oleh wakil-wakil Indonesia lainnya yang berlaga di perempatfinal. Hanna Ramadhini (tunggal putri), Rosyita Eka Putri/Mapasa Setyana (ganda putri), Arya Maulana/Kevin Sanjaya, Fajar Alfian/Yantoni Edy Saputra (ganda putra), dan Christie Jonatan (tunggal putra) takluk di tangan lawan-lawannya.


Pada semifinal yang berlangsung Sabtu 2 November 2013, Ihsan akan menghadapi wakil Korea, Kwang Hee Heo, sementara Kevin/Masita akan berhadapan dengan pasangan China Liu Yuchen/Dongping Huang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya