Rios: Saya ke China untuk Rubuhkan Pacquiao

Brandon Rios dan Manny Pacquiao
Sumber :
  • Reuters/Edgar Su
VIVAnews –
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Petinju asal Amerika Serikat, Brandon Rios akan menghadapi Manny Pacquiao dalam perebutan sabuk juara kelas welter WBO, 23 November 2013 mendatang. Rios mengatakan kalau dirinya dalam kondisi siap tempur melawan petinju kebanggaan rakyat Filipina itu.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Rios, yang kini berusia 27 tahun, belum sepopuler Pacquiao yang memiliki jam terbang lebih tinggi. Namun, petinju berjuluk “Bam Bam” itu mengaku dalam kondisi bagus untuk membuktikan bahwa dia bisa memberi perlawanan hebat kepada Pacman.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


“Saya berangkat ke China untuk menang. Saya akan merubuhkan Pacquiao seperti yang saya lakukan pada lawan-lawan saya lainnya. Jika saya bisa menang KO, itu akan bagus. Secara fisik saya merasa kuat dan saya siap melawannya,” ujar Rios, seperti dilansir
Boxingscene
, Jumat 1 November 2013.


Rios juga mengatakan kalau dirinya mendapat dukungan penuh dalam pertarungan yang dihelat di The Venetian Macao tersebut. “Tim saya -Robert Garcia dan Cameron Dunkin- yakin pada diri saya sejak awal. Ayah saya, Manuel selalu menyimpan keyakinan pada saya dan dia akan ke China bersama saya,” ujar Rios.


Tak hanya itu, Rios juga punya misi lain dalam pertandingan lain, yaitu pembuktian terhadap pelatih Pacquiao, Freddie Roach. “Biarkan Freddie Roach tahu siapa saya. Saya datang untuk menang,
for the kill
. Bilang Freddie Roach kalau saya ingin dia tahu itu. Saya siap untuk Pacquiao,”  ujarnya.


Saat ini, Rios  memegang rekor 31 kemenangan (23 KO), satu kekalahan, dan satu hasil imbang. Sedangkan Pacquiao mengoleksi 54 kemenangan (38 KO), lima kekalahan, dan dua hasil imbang. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya