Novela Rebut Gelar Juara Harum Energy Junior Master

Ilustrasi tenis
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVAnews - Petenis putri Novela Rezha Millinea berhasil menjuarai Harum Energy Nasional Junior Master 2013 kelompok umur 14 tahun. Novela berhasil mengalahkan Shevita Aulana 6-1 dan 6-3 pada final yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 27 Oktober 2013.

Atas kemenangannya di final, Novela berhak atas hadiah berupa beasiswa keikutsertaan di turnamen tenis junior yang akan berlangsung di Australia. Petenis muda kelahiran 9 November 1999 itu mengaku tidak sabar menjalani pertandingan di Australia.

"Senang sekali bisa juara. Saya berharap bisa terus mengembangkan karier tenis saya. Saya senang sekali mendapatkan kesempatan ikut turnamen di Australia," ujar Novela usai pertandingan.

Turnamen tenis Harum Energy Nasional Junior Master 2013 berlangsung sejak Rabu 23 Oktober lalu, dan diikuti para petenis terbaik dari hasil turnamen junior Sportama. Turnamen ini mempertandingan kelompok umur 12, 14 dan 16 tahun.

Selain digelarnya turnamen usia muda, pertandingan eksebisi juga berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan. Di nomor tunggal putra, petenis putra terbaik Indonesia, Christopher Rungkat, berhasil mengalahkan Joseph Siarianni 7-6 (1) dalam pertandingan yang dimainkan hanya satu set.

Di nomor ganda, Christo yang berpasangan dengan Edo Bawono, berhasil menundukkan Joseph Siarianni/Lawrence Barki 8-6. Christo mengaku senang dengan adanya pertandingan eksebisi ini.

"Pertandingan eksibisi ini bagus untuk mengembalikan performa, karena sejak tampil di Islamic Solidarity Games belum ada turnamen yang saya ikuti. Saya sedang mengembalikan performa setelah cedera selama 18 pekan sebelum ISG," ucap Christo.

Sementara kompetisi nasional maupun internasional masih sangat minim di Indonesia, Christo kini tengah bersiap kembali tampil mengikuti turnamen future di India, pekan depan. Christo menggunakan turnamen itu sebagai salah satu persiapan menuju Asian Games 2014.

"Sangat disayangkan cabang tenis yang merupakan Olympic Sport tidak dipertandingkan di SEA Games Myanmar. Makanya kita hanya fokus ke Asian Games saja," tegasnya.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Hasil Turnamen

Final KU-12 putri; Fitriana Sabrina (DKI) vs Fitriani Sabatini (DKI) 7-5, 6-4.
Final KU-12 putra; Athallah Firdianto (Semarang) vs Rafly Feby Prasetyo (Temanggung) 6-1, 5-7, 10-3.
Final KU-14 putri; Novela Rezha Millinea (Bantul) vs Shevita Aulana (Bogor) 6-1, 6-3.
Final KU-14 putra; M Althaf Al Baihaqi (Bogor) vs Rafidhiya Muhammad (Lahat) 3-6, 6-1, 6-3
Final KU-16 putri, Rifanty Dwi Kahfiani (Bandung) vs Oxi Gravitasi Putri (DKI) 6-0, 6-0
Final KU-16 putra, Anthony Susanto (Semarang) vs Christian Alvin Edison (Bandung) 6-4, 7-5

launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016