10 Rider Indonesia Timba Pengalaman di Jepang

Pembalap Yamaha Racing Team Indonesia
Sumber :
  • Yamaha
VIVAnews
Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!
- 10 pembalap asal Indonesia berkesempatan menjajal pengalaman tampil di Jepang. Para rider tersebut akan mengikuti Yamaha Riding Academy (YRA) pada 23 hingga 25 Oktober 2013 mendatang di sirkuit Sugo.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Para pembalap itu sendiri sudah bertolak ke negeri sakura pada Senin, 21 Oktober. Sadangkan untuk gelaran di Jepang sendiri merupakan tahap ketiga kegiatan YRA. Sebelumnya dua kegiatan yang sama sudah dilangsungkan di sirkuit Sentul pada 18-20 Juli dan 9-10 Oktober.
Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka


Untuk YRA tahun ini Yamaha fokus pada kelas supersport yang mana merupakan level lebih tinggi tinggi setelah
underbone.

Pada dasarnya YRA di Jepang lebih mengutamakan edukasi kepada pembalap. Mereka akan dilatih tentang manajemen diri dan komunikasi di dunia balap serta teknis
settingan
bodi dan mesin tunggangganya.


"Tapi bedanya adalah cara adaptasi dengan sirkuit dan kondisi di luar. Mulai dari budaya, bahasa temperatur dan lainnya. Kami ingin memberikan pengalaman itu kepada pembalap agar mereka terbiasa dengan suasana balap di luar," kata manajer Motosport Yamaha Indonesia, Supriyanto.


"Kami memilih Jepang yaitu di Sugo karena sirkuitnya ekstrem dan suhu di sana dingin. Jepang juga terkenal dengan disiplin tinggi jadi cocok malatih pembalap," sambungnya.


10 pembalap itu nantinya akan digembleng oleh instruktur asal Jepang, Yoshiyaki Kato. Kehadirannya diharapkan membuat para rider semakin percaya diri  dan mendapatkan lilmu baru yang lebih padat dan tinggi.


10 Rider Peserta YRA 2013:
Imanuel Pratna

Sudarmono

Sigit PD

Florianus Roy

Anggi Permana

M Zaki

Fitriansyah Kete

Rey Ratukore

Tammy Pratama

Yoga Adi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya