Hadapi Nomor 1 Dunia di Final, Owi/Butet Percaya Diri

Indonesia Taklukan India di Piala Sudirman
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Denmark Open Super Series Premier 2013 dan akan berhadapan dengan pasangan nomor 1 dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Owi/Butet pun mengaku sedang berada dalam kondisi terbaik.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Hal tersebut tak terlepas dari kemenangan yang mereka raih atas pasangan nomor 2 dunia, Xu Chen/Ma Jin pada semifinal, Sabtu 19 Oktober 2013 waktu setempat. Meski sempat mendapat perlawanan ketat, juara dunia 2013 itu tampil gigih hingga akhirnya membungkus kemenangan lewat dua game langsung, 21-11 21-18.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


“Tentunya kami makin percaya diri setelah pertemuan sebelumnya bisa menang dari Xu/Ma. Saat tadi memasuki lapangan, kami sudah merasa yakin dan ini terbawa ke permainan kami. Tadi kami bermain bersih, dan jarang mati-mati sendiri. Dibanding pertemuan sebelumnya, kami merasa bermain lebih enjoy,” papar Liliyana kepada
Badmintonindonesia.org

 

“Dari awal kami sudah punya strategi dan memegang kendali di lapangan, jadi Xu/Ma masuk dalam irama permainan kami. Selain itu, kemenangan di BWF World Championships 2013 lalu juga membuat kami makin percaya diri,” Tontowi menambahkan.


Pertarungan antara Owi/Butet -peringkat 3 dunia- dan Zhang/Zhao pada final yang dihelat Minggu 20 Oktober 2013 diperkirakan akan berlangsung sengit. Selain akan sama-sama berjuang untuk memperebutkan titel, keduanya juga akan membuktikan siapa yang lebih baik. Pasalnya, rekor pertemuan mereka saat ini adalah 4-4.


Selain berharap pada Owi/Butet, Indonesia juga masih memiliki satu wakil lagi di partai final, yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada nomor ganda putra. Pasangan nomor dua dunia itu akan berhadapan dengan wakil Korea, Yong Dae Lee/Yeon Seong Yoo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya