Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal Denmark Super Series

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke Final
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Meskipun dipaksa bermain tiga game, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya mampu meraih kemenangan atas Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto (Jepang), 18-21, 21-17, 21-13. Hendra/Ahsan yang kini menempati peringkat dua dunia, berhak atas tiket semifinal turnamen Denmark Open Super Series Premier 2013 di Odense.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

“Di game pertama, masih banyak keragu-raguan, terutama Ahsan. Gerakan Hendra/Ahsan juga lambat, jadi lawan bisa lebih dulu menekan dan menyerang,” kata sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, yang mendampingi Hendra/Ahsan saat bertanding.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Kekalahan di game pertama membuat Hendra/Ahsan terpacu untuk bangkit dan merebut game kedua. Hendra/Ahsan terlihat mempercepat tempo permainan dan memimpin skor di awal game kedua dengan kedudukan 4-1.


Pada game ketiga, pasangan Juara Dunia 2013 ini kian tak terbendung. Unggul jauh 15-7, Hendra/Ahsan pun akhirnya memenangkan tiket semifinal.


“Di game kedua dan ketiga, Hendra/Ahsan mengubah pola permainan. Pasangan Jepang ini tampil cukup baik, mereka punya kualitas serangan yang baik, permainan net juga lumayan, smash pun keras,” ungkap Herry kepada badmintonindonesia.org


“Pokoknya selanjutnya Hendra/Ahsan tak boleh lengah, harus fokus terus,” tambahnya.


Hendra/Ahsan menjadi wakil Indonesia pertama yang melangkah ke babak empat besar. Sementara itu di tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro gagal ke semifinal setelah dihentikan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), 16-21, 11-21.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya