Rifat Sungkar Kecelakaan Jelang Seri Terakhir Reli Amerika

Rifat Sungkar Ikuti Rally Amerika
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Persiapan pereli Indonesia, Rifat Sungkar, menghadapi Lake Superior Performance Rally (LSPR) di Michigan, Amerika Serikat, 18-19 Oktober 2013, mengalami masalah. Rifat mengalami kecelakaan saat melakukan tes mobil Mistubishi Evolution X yang dikendarainya, Rabu 16 Oktober 2013 waktu setempat

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

LSPR merupakan seri terakhir dari Reli Amerika 2013 yang diikuti Rifat. Sebelum tampil di LSPR, dengan dukungan  tim mekanik Libra Racing, Rifat menjalani tes kendaraan Mistubishi Evolution X andalannya di Keewenaw Research Center, sekitar 16 kilometer dari Houghton.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

 

Di awal tes ditemukan sedikit permasalahan pada fuel pump kendaraan. Tapi hal tersebut dapat segera diatasi. Rifat kemudian melakukan beberapa putaran tambahan, dan merasakan bahwa kendaraannya sudah memiliki performa yang cukup baik.


Sayang saat tes akan berakhir, Rifat mengalami kecelakaan. Mobil yang dikendarai pembalap 34 tahun itu bersama pemilik Libra Racing, John Buffum, mengenai pembatas jalan hingga terpental.


"Sebenarnya tes sudah hampir selesai. Saya dan John melakukan satu putaran terakhir. Tapi, terjadi insiden. Pada saat melakukan U turn, mobil seperti tersangkut jalur lintasan bagian dalam. Mobil terangkat, terbalik, dan akhirnya mendarat dengan ban di tanah. Kami berdua cukup kaget, tapi dalam keadaan baik-baik saja," ujar Rifat seperti dalam rilis yang diterima
VIVAnews
.


"Mobil mengalami kerusakan yang cukup parah. Arm depan kanan patah, as roda depan kanan juga patah, pegangan shock depan kiri turun dan body keriting," sambungnya.


Manajer tim Fastorn World Rally, Indra Prasetyo, menegaskan tim mekanik dari Libra Racing langsung melakukan pengecekan mekanikal kendaraan pascainsiden tersebut.


"Pengecekan mekanikal masih terus dilakukan. Diharapkan mobil sudah selesai diperbaiki tepat pada waktunya, sehingga kami bisa berjuang membuktikan Indonesia bisa meraih hasil positif di sini. Diperkirakan akan turun hujan selama beberapa hari ke depan," tegas Indra. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya