Podium Satu GP Australia, Target Pedrosa Berikutnya

Duo Repsol Honda, Marc Marquez (93) dan Dani Pedrosa (26)
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews -
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Tampil sebagai juara di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu, membuat pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bertekad melanjutkan trend positif dalam lomba MotoGP Australia, 20 Oktober 2013.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Pedrosa merasa cedera tulang selangka yang dialami tidak menjadi penghalang kembali naik podium satu. Persoalan tersebut memang menjadi rintangan utama rider mungil itu untuk bisa bersaing ketat dengan dua pembalap teratas di klasemen, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024


Pada seri sebelumnya di MotoGP Aragon, Pedrosa nyaris merebut kemenangan. Sial, dia terjatuh setelah bersenggolan dengan rekan satu timnya, Marquez. Namun, di Sepang Pedrosa membayar kegagalannya merebut podium pertama. "Saya senang dengan kinerja saya di Malaysia. Seluruh tim telah melakukan pekerjaan besar," kata Pedrosa.


Pembalap asal Spanyol itu menyatakan diri telah fit menatap balapan di Philip Island. "Saya memiliki dua hari waktu istirahat. Sekarang kami menuju Australia. Kini saya bertekad memperbaiki tiga balapan sisa sebaik mungkin," ujar Pedrosa.


Bagi Pedrosa, balapan di Philip Island akan sangat menarik. Rider 27 tahun itu mengaku sangat menyukai karakter sirkuit tersebut. Dalam tiga musim terakhir, Pedrosa selalu gagal mendapatkan podium pertama di MotoGP Australia. Musim lalu, dia gagal finis.


"Trek itu sangat menyenangkan. Terutama melihat bentuk sirkuit. Itu membuat balapan semakin menarik. Saya juga bersemangat menguji aspal baru. Saya memang memiliki hasil beragam di masa lalu. Saya bersemangat memacu motor di sana," papar Pedrosa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya