Direktur Balap MotoGP Akan Panggil Pedrosa dan Marquez

Duo Repsol Honda, Marc Marquez (93) dan Dani Pedrosa (26)
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Direktur Balap MotoGP akan meminta keterangan dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, menyusul insiden senggolan yang melibatkan keduanya di MotoGP Aragon, Minggu 29 September 2013.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pedrosa mengalami kecelakaan hebat saat balapan MotoGP Aragon berlangsung enam lap. Pihak Pedrosa mengklaim kecelakaan itu terjadi setelah bagian belakang motor milik
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
runner-up MotoGP 2012 itu tersenggol Marquez di tikungan ke-12.


Akibat senggolan tersebut, kabel sensor kontrol cengkraman ban belakang motor Pedrosa rusak. Alhasil, pembalap 28 tahun itu terlempar ke udara ketika berusaha menarik gas. Padahal Pedrosa sedang berada di posisi kedua, di belakang pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.


Usai balapan di Aragon, pihak MotoGP langsung melakukan investigasi. Untuk menganalisa kecelakaan itu lebih dalam,
Crash.net
melansir Direktur Balap MotoGP akan memanggil Pedrosa dan Marquez. Keduanya akan dimintai keterangan di sela-sela MotoGP Sepang, 11-13 Oktober 2013.


Kecelakaan di Aragon membuat peluang Pedrosa meraih gelar juara dunia MotoGP 2013 semakin tipis. Dengan menyisakan empat seri, Pedrosa saat ini berada di posisi ketiga dan tertinggal 59 poin dari Marquez di puncak klasemen.


"Marquez selalu melewati batas ketika berusaha menyalip pembalap di depannya. Ada pembalap yang menghormati peraturan. Anda tidak sendirian di luar sana. Trek bukan hanya milik Anda sendiri," ujar Pedrosa usai balapan.


Marquez sendiri mengaku bersalah dan sudah mengucapkan permintaan maaf kepada Pedrosa. Pembalap 20 tahun itu menganggap insiden senggolan di Aragon sebagai "nasib buruk". (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya