KOI: Indonesia Sukses Gelar ISG 2013

Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III, yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan pada 22 September - 1 Okktober 2013 dinilai cukup sukses dan berhasil ditengah berbagai persoalan serta mepetnya persiapan yang dihadapi tuan rumah.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Hal ini diungkapkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo saat mengelar jumpa pers di lantai 15 gedung Bank Sumsel Babel, Jakabaring, Palembang, Senin sore 30 September 2013.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintah Sumatera Selatan selaku tuan rumah sudah bekerja keras demi suksesnya ISG dan segenap pihak yang sudah ikut membantu," kata Rita.


"Khususnya untuk Gubernur Sumatera Selatan, yang telah berani dan sanggup walau hanya 2 bulan untuk mempersiapkan semua ini yang patut diberikan Apresiasi setinggi-tinginya," lanjutnya.


Rita menjelaskan, meski terkendala dana dan persiapat mepet akibat perubahan jadwal dan pemindahan lokasi, atlet tuan rumah mampu mendominasi perolehan medali. Apalagi raihan prestasi atlet Indonesia pada ISG kali ini diluar dugaan dengan berada di pucuk papan klasemen.


"Alhamdulillah hingga menjelang berakhirnya event ISG ini, kontingen Indonesia masih memimpin klasemen sementara perolehan medali, padahal target dari Menpora hanya 10 besar,"


Indonesia masih kokoh dipuncak Klasemen perolehan medali diajang ISG dengan 34 medali emas, 33 perak, dan 33 perunggu. Disusul Mesir diperingkat kedua dengan 26 medali emas, 26 perak, dan 31 perunggu, serta Malaysia diperingkat ketiga dengan 26 emas, 19 perak dan 27 perunggu. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya