Valentino Rossi Bikin Tim Moto3 "VR46"

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali, Valentino Rossi, dikabarkan akan memulai kariernya sebagai pemilik tim balap musim depan. The Doctor akan mengelola tim bernama "VR46" di kelas Moto3 musim depan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kabar tersebut diungkapkan
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Sport Media Set , Selasa 24 September 2013. Rossi dikabarkan ingin mengambilalih tim Moto3, San Carlo Team Italia, yang belum memiliki sponsor musim depan. Federasi Balap Italia memutuskan untuk tidak lagi membiayai tim San Carlo.


Rossi kemungkinan besar akan menjadikan Romano Fenati dan Luca Marini sebagai duet di tim VR46 musim depan. Fenati saat ini masih memperkuat San Carlo di Moto3 2013, sedangkan Marini adalah adik tiri Rossi yang saat ini menduduki peringkat 2 klasemen Kejuaraan Moto3 Italia.


Musim ini, Marini sempat tampil di seri San Marino Moto3 melalui jalur wild card. Namun, Marini gagal finis setelah terjatuh di tikungan pertama Sirkuit Misano.


Sky Italia memberitakan bahwa Rossi telah memilih KTM untuk menjadi distributor motor VR46 musim depan. Motor KTM mampu mendominasi Moto3 2013 dengan selalu meraih kemenangan dari 12 seri yang sudah dijalani.


La Gazzeta dello Sporto mengabarkan VR46 merupakan salah satu dari 17 tim yang sudah mengajukan proposal untuk tampil di Moto3 2014 pada 13 September 2013 lalu. Keputusan terakhir peserta Moto3 2014 akan ditentukan Komite Seleksi Grand Prix pada 11 Oktober 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya