Janji Setia Alonso Bersama Ferrari

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Meski Kimi Raikkonen bergabung di tim Ferrari, hal tersebut tak mengganggu Fernando Alonso. Jagoan tim Scuderia Ferrari tersebut menegaskan ingin pensiun di tim asal Italia itu.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Berbagai pihak mengatakan, Ferrari membuat keputusan berani dengan memadukan Alonso dan Raikkonen mulai musim depan. Dua juara dunia dalam satu tim dianggap bisa menjadi bumerang.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Namun, itu tidak membuat Alonso ingin hijrah dari tim berkelir merah tersebut. Ia malah sudah menolak tawaran untuk kembali ke McLaren. Bahkan, driver asal Spanyol itu menegaskan ingin membalap sampai usia 40 bersama Ferrari.


"Kami sedikit lagi mencapai situasi itu (memperpanjang kontrak) karena saya berharap menghabiskan karir di Formula One bersama Ferrari. Duduk bersama dan mencobanya melakukannya, itu adalah hasrat saya," ujar Alonso, pada Sky Sports.


Alonso akan berusia 35 tahun jika menghabiskan kontraknya saat ini. Tapi ia berkaca pada panjangnya karir Michael Schumacher dan Mark Webber. Sehingga yakin karir F1nya masih sangat panjang.


"Tidak masalah orang membalap pada usia 38 atau 39. Mark dan Michael sangat kompetitif pada usia itu.  Jadi usia 35 masih bagus. Jadi saya tetap termotivasi dan menikmati olahraga ini. Kita lihat jika hal itu terjadi," tambahnya.


Saat ini, Alonso masih mengintai Sebastian Vettel di papan klasemen F1. Ia selalu menduduki peringkat dua pada dua balapan terakhir. GP Singapura akan digelar pada Minggu malam, 22 September 2013. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya