SPORT

Janji Setia Alonso Bersama Ferrari

Kehadiran Kimi Raikkonen tak mengganggunya.

ddd
Minggu, 22 September 2013, 16:25
Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Pembalap Ferrari, Fernando Alonso (Reuters)
VIVAbola - Meski Kimi Raikkonen bergabung di tim Ferrari, hal tersebut tak mengganggu Fernando Alonso. Jagoan tim Scuderia Ferrari tersebut menegaskan ingin pensiun di tim asal Italia itu.

Berbagai pihak mengatakan, Ferrari membuat keputusan berani dengan memadukan Alonso dan Raikkonen mulai musim depan. Dua juara dunia dalam satu tim dianggap bisa menjadi bumerang.

Namun, itu tidak membuat Alonso ingin hijrah dari tim berkelir merah tersebut. Ia malah sudah menolak tawaran untuk kembali ke McLaren. Bahkan, driver asal Spanyol itu menegaskan ingin membalap sampai usia 40 bersama Ferrari.

"Kami sedikit lagi mencapai situasi itu (memperpanjang kontrak) karena saya berharap menghabiskan karir di Formula One bersama Ferrari. Duduk bersama dan mencobanya melakukannya, itu adalah hasrat saya," ujar Alonso, pada Sky Sports.

Alonso akan berusia 35 tahun jika menghabiskan kontraknya saat ini. Tapi ia berkaca pada panjangnya karir Michael Schumacher dan Mark Webber. Sehingga yakin karir F1nya masih sangat panjang.

"Tidak masalah orang membalap pada usia 38 atau 39. Mark dan Michael sangat kompetitif pada usia itu.  Jadi usia 35 masih bagus. Jadi saya tetap termotivasi dan menikmati olahraga ini. Kita lihat jika hal itu terjadi," tambahnya.

Saat ini, Alonso masih mengintai Sebastian Vettel di papan klasemen F1. Ia selalu menduduki peringkat dua pada dua balapan terakhir. GP Singapura akan digelar pada Minggu malam, 22 September 2013. (sj)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com