SPORT

4 Petarung Indonesia Ramaikan Kejuaraan ONE FC

Untuk kali kedua ajang tarung bebas ONE FC digelar di Indonesia.

ddd
Kamis, 5 September 2013, 16:19
Salah satu pertarungan ONE Fighting Championship
Salah satu pertarungan ONE Fighting Championship (ONEFC)
VIVAnews - Kejuaraan mixed martial arts (MMA) ONE Fighting Championship (ONE FC) di Istora Senayan, Jakarta, 13 September 2013, akan diramaikan empat petarung Indonesia. Vincent Latoel, Vincent Majid, Max Metino dan Brianata Rosadhi akan tampil di ajang tarung bebas tersebut.

Brianata akan menghadapi petarung Malaysia, Raymond Tan, di kelas terbang. Metino ditantang Long Sophy (Laos) di kelas bulu. Selanjutnya, ada Vincent Majid melawan Eugenio Tan (Malaysia) di kelas berat menengah, dan terakhir ada petarung Indonesia keturunan Belanda, Vincent Latoel, yang akan menghadapi Willy Ni di kelas ringan.

Manajer Komunikasi ONE FC, Loren Mack, menilai keempat petarung Indonesia memiliki peluang bagus untuk memenangi pertarungan. Mack menegaskan perkembangan petarung MMA asal Indonesia sangat menjanjikan.

"Petarung-petarung Indonesia luar biasa. Mereka semakin membaik. Mungkin yang terbaik di Indonesia saat ini adalah Max Metino. Jadi, bukannya tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan ada juara dunia dari Indonesia," ujar Mack saat ditemui di kawasan Senayan, Kamis 5 September 2013.

Ini adalah kali kedua ONE FC menggelar kejuaraan MMA di Indonesia, setelah Februari 2012. Mack menegaskan, ajang MMA semakin populer di Indonesia. Terbukti 15 ribu tiket pertarungan hampir ludes saat ini.

"Olahraga ini semakin populer di Indonesia. Tiket 15 ribu juga hampir sold out. Saya yakin dalam lima tahun ke depan, kejuaraan ONE FC akan semakin dikenal masyarakat Indonesia," papar Mack.

"Dibanding tinju, olahraga ini justru lebih aman. Sejak ONE FC berdiri, tidak pernah ada petarung kami yang mengalami cedera serius. Di setiap kejuaraan, kami selalu mempersiapkan dokter dan ambulans. Tapi, kami tidak pernah menggunakan ambulans," sambungnya.

Total, ada 11 pertarungan yang akan digelar di Istora Senayan. Para petarung berasal dari 20 jenis atau disiplin ilmu bela diri. Pertemuan antara Shinichi Kojima (Jepang) melawan Andrew Leone (Amerika Serikat) akan menjadi pertarungan utama. Tiket termurah untuk meyaksikan kejuaraan ini adalah Rp250 ribu, dan yang termahal Rp2,5 juta. (one)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id