Indonesia Rebut 1 Emas di World Taekwondo Hanmadang

Tim taekwondo Indonesia UTI Pro di The World Taekwondo Hanmadang 2013
Sumber :
  • UTI Pro
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Tim taekwondo Indonesia meraih hasil positif di kejuaraan The World Taekwondo Hanmadang 2013 yang berlangsung di Daejon, Korea Selatan, 28 -31 Agustus 2013. Tim taekwondo binaan Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro itu meraih 1 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Tim Poomsae UTI Pro, yang dipimpin taekwondoin nasional Rahadewineta, berhasil mempertahankan tradisi medali emas di turnamen yang sama. Tahun ini, medali emas Indonesia dipersembahkan Immanuella Anindita Nugraheni dari nomor Long Jump Breaking Junior.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Anindita juga sukses meraih medali perak di nomor High Jump Breaking Junior. Medali perak lainnya direbut Indonesia melalui nomor beregu Creative Poomsae lewat Jhon Junior Mandagi, Christina Agung Intan dan Alfristo Kevin Pranata.


Empat medali perunggu direbut melalui Don Bosco Eko SP dari nomor Around Breaking Senior Two, Jhon Junior Mandagi di nomor Around Breaking Senior One, dan Rahadewineta/Don Bosco pada nomor Authorized Poomsae Pair Senior Two.


Satu medali perunggu lainnya dihasilkan Daniel Danny Harsono dan Domas Ayu Santoso di nomor Authorized Poomsae Pair Senior One. Perunggu terakhir dipersembahkan pasangan Daniel Danny Harsono//Domas Ayu Santoso di nomor Authorized Poomsae Pair Senior One.


Pembina YUTI dan UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong, mengaku puas dengan prestasi Indonesia di The World Taekwondo Hanmadang 2013 yang diikuti 43 negara tersebut. "Saya cukup puas dengan pencapaian ini, sekaligus mempertahankan tradisi emas di Hanmadang," ujar Lioe Nam Khiong dalam rilis yang diterima
VIVAnews
.


Sebelumnya tim taekwondo Indonesia binaan UTI Pro sukses merebut 4 medali emas di ajang Kyurugi CK Malaysia Classic Taekwondo Championship 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya