Pedrosa Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan di Silverstone

Dani Pedrosa di MotoGP Belanda 2013
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Dani Pedrosa berharap bisa mengakhiri paceklik kemenangan di MotoGP Inggris, 1 September 2013. Pembalap Repsol Honda itu mengaku kondisi fisiknya semakin fit usai mengalami cedera tulang selangka.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Memasuki balapan di Sirkuit Silverstone, Pedrosa masih berada di peringkat 2 klasemen pembalap MotoGP 2013 dengan 187 poin. Pembalap 27 tahun itu masih tertinggal 26 poin dari rekan setimnya di Honda, Marc Marquez, di puncak klasemen.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pedrosa tidak pernah merasakan kemenangan sejak di Le Mans Prancis, 19 Mei 2013. Dengan kondisi fisik yang semakin fit, runner-up MotoGP 2012 itu berharap bisa mengakhiri paceklik kemenangan di Silverstone.


"Setelah finis kedua di Brno, kondisi fisik saya semakin membaik. Jadi saya berharap bisa meraih hasil lebih bagus di Silverstone, akhir pekan ini. Ini trek yang sulit dan cepat, dengan banyak perubahan arah. Kami harus mendapatkan setelan yang bagus di tikungan cepat dan lambat," ujar Pedrosa seperti dilansir Crash.


Pedrosa tidak pernah meraih kemenangan di Silverstone sejak musim 2006. Musim lalu, pembalap asal Spanyol itu hanya meraih podium ketiga, di belakang Jorge Lorenzo dan Casey Stoner.


"Balapan tahun lalu sangat berat, jadi saya berharap hal akan serupa tahun ini. Di Inggris, Anda akan sulit menebak cuaca. Mudah-mudahan kondisi cuaca akan bagus sejak awal," tegas Pedrosa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya