Valentino Rossi Komentari Sukses Marquez di Brno

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Valentino Rossi mengungkapkan pujiannya terhadap
rookie
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Repsol Honda, Marc Marquez, yang meraih kemenangan kelimanya musim ini di MotoGP Republik Ceko, Minggu 25 Agustus 2013. The Doctor yakin Marquez bisa menyamai rekor Kenny Roberts.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Penampilan impresif Marquez terus berlanjut di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Pembalap 20 tahun itu menjadi rider pertama yang mampu meraih lima kemenangan pada musim debutnya di kelas primer Grand Prix.


Marquez juga menjadi pembalap pertama sejak Rossi pada musim 2008 yang mampu meraih empat kemenangan beruntun. Hasil di Brno membuat juara dunia Moto2 2012 itu semakin kokoh di puncak klasemen dengan 213 poin, unggul 26 poin atas Dani Pedrosa, dan 44 poin atas Jorge Lorenzo.


"Marquez sangat impresif, dan dia sedang menunjukkan penampilan yang fantastis. Dia meraih 10 podium dari 11 balapan. Di Mugello (MotoGP Italia) dia melakukan kesalahan bodoh, tapi dia sedang berada di posisi kedua ketika mengalami kecelakaan," ujar Rossi seperti dikutip dari
Speed.com
.


MotoGP 2013 menyisakan tujuh seri, dan Marquez berpeluang besar menjadi juara dunia pada musim debutnya di kelas primer Grand Prix. Jika mampu melakukannya, maka Marquez akan menyamai rekor legenda Amerika Serikat, Kenny Roberts, yang menjadi juara dunia kelas primer di musim debutnya pada 1978.


"Marquez sedang melakukan sesuatu yang hebat. Dia hanya bisa disamakan dengan musim pertamanya Kenny Roberts, yang datang dan langsung menjadi juara dunia," tegas Rossi.


MotoGP 2013 akan berlanjut akhir pekan ini di Silverstone, Inggris, 30 Agustus hingga 1 September 2013. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya