SPORT

Tim Taekwondo Indonesia Rebut 4 Emas di Malaysia

Indonesia meraih juara umum di CK Malaysian Classic VII 2013.

ddd
Senin, 26 Agustus 2013, 20:01
Tim taekwondo Indonesia merebut empat emas di Malaysia
Tim taekwondo Indonesia merebut empat emas di Malaysia (UTI Pro)
VIVAnews - Tim taekwondo Indonesia yang diwakili Universal Taekwondo Indonesia (UTI ) Pro berhasil merebut empat medali emas pada ajang CK Malaysian Classic VII 2013 Taekwondo Championship di Kuala Lumpur, Malaysia, 23-25 Agustus 2013.

Medali emas pertama bagi Indonesia dipersembahkan Ririn Agustina (DKI Jakarta) di kelas ringan under 62 kilogram putri. Sukses Ririn berhasil diikuti Catur Yuni Rianingsih (Jawa Timur) yang meraih medali emas dari kelas menengah under 73 kilogram putri.

Nuri Revani Siregar (Sumatera Utara) yang beraksi di kelas bantam under 53 kilogram putri juga berhasil meraih medali emas. Sedangkan satu-satunya medali emas dari nomor putra dipersembahkan Darussalam Muhamad Fathi Yusuf.

Pelatih taekwondo UTI Pro, Satrio Rahadhani, menegaskan perjuangan taekwondoin Indonesia meraih empat emas tidaklah mudah. Pasalnya, keenam wakil Indonesia mendapat perlawanan sengit sejak babak awal.

"Kalau berdasarkan undian sejak awal memang hampir rata-rata tidak diuntungkan. Contohnya saja, Muhammad Fathi Yusuf yang harus bertanding sebanyak lima kali sebelum akhirnya merebut emas," ujar Satrio dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Sayang, sukses keempat taekwondoin di atas tidak diikuti dua wakil Indonesia lainnya, yakni Tikpho Ivander Nathaniel dan Supriyanto. Kedua taekwondoin Indonesia itu sudah tersingkir di babak penyisihan.

Meski begitu, torehan empat emas cukup bagi Indonesia untuk dinobatkan sebagai juara umum pada turnamen yang diikuti 17 negara ini.

Setelah tampil di CK Malaysian Classic VII 2013, UTI Pro juga akan mengirim tim Poomsae ke Kejuaraan Dunia Terbuka Hanmadang di Korea Selatan, 28-30 Agustus 2013. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh World Taekwondo Headquarters (Kukkiwon). (one)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id