Marquez Mulai Berani Target Juara Dunia MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mulai berani menargetkan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap 20 tahun itu berharap bisa mempertahankan konsistensinya di paruh kedua MotoGP 2013.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Sebagai rookie di ajang MotoGP, Marquez sempat tidak berani menargetkan gelar juara dunia di musim pertamanya. Namun, setelah enam bulan berlalu, dan mampu meraih delapan podium dari sembilan seri, termasuk tiga kemenangan, target Marquez berubah.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Jelang dimulainya paruh kedua MotoGP 2013 di Indianapolis, 16-18 Agustus 2013, Marquez mulai berani bicara gelar juara dunia. Pembalap asal Spanyol itu saat ini memuncaki klasemen dengan 163 poin, unggul atas Dani Pedrosa (147) dan Jorge Lorenzo (137).


"Juara dunia? Kenapa tidak. Tentunya akan sulit. Sebelum musim dimulai, saya tidak berpikir bisa memuncaki klasemen. Saya akan berusaha mempertahankan level dan mental yang sama. Saya harus fokus di paruh kedua musim," ujar Marquez seperti dilansir
Speed TV
.


Marquez menilai balapan di Indianapolis akan sulit. Pasalnya, Pedrosa dan Lorenzo mulai pulih dari cedera tulang selangka. Juara dunia Moto2 2012 itu mengaku mulai merasakan tekanan.


"Saya merasakan tekanan karena memimpin klasemen. Tapi, merasakan tekanan bagus untuk mempertahankan level performa. Saya tertarik untuk mengetahui level penampilan jika Pedrosa dan Lorenzo fit 100 persen," papar Marquez. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya