SPORT

Jawara Wimbledon 2013 Pensiun dari Dunia Tenis

Bartoli pernah cedera pinggang, tendon achilles, bahu dan punggung.

ddd
Kamis, 15 Agustus 2013, 15:19
Petenis asal Prancis, Marion Bartoli, memutuskan pensiun
Petenis asal Prancis, Marion Bartoli, memutuskan pensiun ( REUTERS/Mark Blinch)
VIVAnews - Petenis putri juara Grand Slam Wimbledon 2013, Marion Bartoli, memutuskan pensiun dari dunia tenis. Rentetan cedera yang tidak kunjung pulih menjadi alasan petenis asal Prancis itu pensiun.

Bartoli membuat keputusan mengejutkan usai dikalahkan Simona Halep di babak 2 Cincinnati Masters 2013, Ohio, Amerika Serikat, Rabu 14 Agustus 2013 waktu setempat. Sambil meneteskan air mata, petenis 28 tahun itu mengutarakan keputusannya untuk pensiun.

"Tubuh saya mulai rontok satu per satu, tapi saya terus main. Saya melalui pertandingan dengan menahan rasa sakit, termasuk ketika menjuarai Wimbledon," ujar Bartoli seperti dilansir ESPN.

"Saya merasakan sakit di seluruh bagian tubuh setelah 45 menit atau satu jam bermain. Saya sudah menjalani hal itu sejak lama. Saya tidak ingin merusak badan lagi, saya tidak bisa melakukannya lagi," sambungnya.

Sepanjang kariernya, Bartoli pernah mengalami sejumlah cedera. Petenis yang pensiun saat menduduki peringkat nomor 7 dunia itu pernah cedera pinggang, tendon achilles, bahu dan punggung.

"Orang-orang akan selalu mengingat kemenangan saya di Wimbledon. Mereka tidak akan mengingat pertandingan terakhir saya di sini. Ini keputusan yang sulit. Saya tidak memutuskannya dengan mudah," papar Bartoli. (one)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog