Jawara Wimbledon 2013 Pensiun dari Dunia Tenis

Petenis asal Prancis, Marion Bartoli, memutuskan pensiun
Sumber :
  • REUTERS/Mark Blinch
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Petenis putri juara Grand Slam Wimbledon 2013, Marion Bartoli, memutuskan pensiun dari dunia tenis. Rentetan cedera yang tidak kunjung pulih menjadi alasan petenis asal Prancis itu pensiun.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Bartoli membuat keputusan mengejutkan usai dikalahkan Simona Halep di babak 2 Cincinnati Masters 2013, Ohio, Amerika Serikat, Rabu 14 Agustus 2013 waktu setempat. Sambil meneteskan air mata, petenis 28 tahun itu mengutarakan keputusannya untuk pensiun.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


"Tubuh saya mulai rontok satu per satu, tapi saya terus main. Saya melalui pertandingan dengan menahan rasa sakit, termasuk ketika menjuarai Wimbledon," ujar Bartoli seperti dilansir
ESPN
.


"Saya merasakan sakit di seluruh bagian tubuh setelah 45 menit atau satu jam bermain. Saya sudah menjalani hal itu sejak lama. Saya tidak ingin merusak badan lagi, saya tidak bisa melakukannya lagi," sambungnya.


Sepanjang kariernya, Bartoli pernah mengalami sejumlah cedera. Petenis yang pensiun saat menduduki peringkat nomor 7 dunia itu pernah cedera pinggang, tendon achilles, bahu dan punggung.


"Orang-orang akan selalu mengingat kemenangan saya di Wimbledon. Mereka tidak akan mengingat pertandingan terakhir saya di sini. Ini keputusan yang sulit. Saya tidak memutuskannya dengan mudah," papar Bartoli. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya