Tunggu Kedatangan SBY, Peringatan Haornas Diundur

Roy Suryo Tinjau Kondisi GBK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Puncak peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang seharusnya digelar bersamaan dengan peringatan Haornas ke 33 pada tanggal 9 September 2013, akhirnya diundur hingga pekan terakhir bulan September.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengatakan pengunduran puncak peringatan Haornas ke 33 dikarenakan adanya jadwal kunjungan kerja Presiden RI ke luar negeri, 1-9 September 2013. Masih dicarikan waktu yang tepat agar Presiden RI dapat menghadiri puncak Haornas.

"Kemungkinan besar puncak Haornas akan dilaksanakan antara tanggal 20 hingga 30 September dibarengkan dengan agenda Presiden yang akan mengunjungi salah satu wilayah di Jawa Tengah," kata Menpora di Yogyakarta, Minggu 4 Agustus 2013

Meski jadwal puncak peringatan Haornas diundur, namun rangkaian kegiatan menyambut puncak peringatan Haornas akan tetap digelar. Rencananya akan digelar seminar, pertandingan cabang olahraga dan juga pertemuan antara empat tim teratas di ISL dan IPL.

"Semua kegiatan dalam rangka puncak peringatan Haornas ke 33 tetap akan berjalan seperti yang telah direncanakan sebelumnya,” tegasnya

Menpora justru bersyukur dengan pengunduran jadwal puncak peringatan Haornas 2013. Pasalnya, persiapan Stadiun Manda Krida yanga akan menjadi tempat puncak peringatan Haornas ke 33 belum sepenuhnya selesai.

“Pengunduran waktu ini justru menjadikan persiapan akan sangat matang sehingga segala kekurangan yang kecil-kecil dapat tertangani semuanya,” tutur Menpora.

Lebih lanjut Menpora mengatakan dalam puncak peringatan Haornas nantinya juga akan dilaksnakan pemberian penghargaan kepada tokoh olahraga. Selain itu juga akan dilakukan revitalisasi monument PSSI yang diresmikan pertamakali oleh Presiden RI pertama Soekarno.

“Revitalisasi monument PSSI ini akan diresmikan oleh Presiden RI saat puncak Haornas ke 33 mendatang,” tambahnya

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia
Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015