Cal Crutchlow Gabung Ducati Hingga 2015

Pembalap Tech 3, Cal Crutchlow
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Cal Crutchlow telah menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Ducati untuk tampil di ajang MotoGP 2014 dan 2015. Pengumuman kesepakatan tersebut akan dilakukan Ducati hari ini, Jumat 2 Agustus 2013.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kepastian Crutchlow berlabuh ke Ducati diungkapkan
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
BBC , Kamis 1 Agustus 2013 waktu setempat. Di Ducati, pembalap 27 tahun tersebut menggantikan peran Nicky Hayden dan akan berduet dengan Andrea Dovizioso. Crutchlow menjadi pembalap Inggris pertama yang memperkuat Ducati di ajang MotoGP.


Crutchlow merupakan salah satu pembalap top yang kontraknya habis akhir musim ini. Semula, pembalap 27 tahun tersebut ingin bertahan di Yamaha. Namun, pihak Yamaha tidak bisa memberi jaminan kepada Crutchlow posisi di tim pabrikan.


Yamaha masih memiliki duet Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi hingga akhir musim 2014. Sedangkan di Repsol Hondan ada Dani Pedrosa dan pemimpin klasemen MotoGP 2013, Marc Marquez.


Enggan terus tampil bersama tim satelit Yamaha, Crutchlow memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Tech 3. Pembalap yang sudah mengoleksi empat podium musim ini tersebut kemudian memilih bergabung dengan Ducati.


Crutchlow menjadi pembalap Britania Raya pertama yang bergabung dengan tim pabrikan MotoGP sejak Jeremy McWilliams dan Shane Byrne bergabung dengan Aprilia Racing pada 2004. Sebagai pengganti Crutchlow, Tech 3 diyakini akan merekrut pembalap kelas Moto2, Pol Espargaro.


Crutchlow sendiri sebenarnya masuk radar tim Suzuki MotoGP. Namun, Suzuki baru akan kembali ke ajang MotoGP pada musim 2015, setelah mengundurkan diri karena krisis finansial pada akhir musim 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya