SPORT

Dari Juara Video Games, Pria Ini Jadi Pembalap Profesional

Mardenborough juara video games balap mobil Gran Turismo 5.

ddd
Rabu, 31 Juli 2013, 17:32
Pembalap Inggris, Jann Mardenborough
Pembalap Inggris, Jann Mardenborough (dailymail.co.uk)
VIVAnews - Kisah luar biasa dialami pembalap asal Inggris, Jann Mardenborough. Jika dua tahun lalu Mardenborough hanya menjadi juara video games balap mobil, saat ini pria 21 tahun itu tampil di ajang balap bergengsi Le Mans.

Ya, kisah menakjubkan Mardenborough dimulai dua tahun lalu. Ketika itu pembalap kelahiran Darlington itu memenangi kejuaraan video games balap mobil Gran Turismo 5. Sebagai hadiahnya, Mardenborough berhak mengikuti sekolah balap mobil GT Academy Race Camp.

"Pertama saya mengemudikan Nissan GT4 di GT Academy Race Camp. Suaranya sungguh luar biasa, girboks fantastis dan remnya sangat kuat. Ini mobil sungguhan!" ujar Mardenborough seperti dilansir Daily Mail.

Selama mengikuti GT Academy Race Camp, Mardenborough menjadi pembalap tercepat ketiga. Suksesnya tersebut membuat Mardenborough berkesempatan tampil di British GT Championship 2012. Mardenborough mengakhiri musim di posisi keenam.

Sukses Mardenborough berlanjut hingga tampil di kejuaraan. Anak pesepakbola Inggris, Steve Mardenborough itu, tampil di Formula 3 Eropa. Puncaknya, Mardenborough tampil di ajang balap bergengsi di Prancis, Le Mans, 22-23 Juni 2013 lalu.

Mardenborough direkrut oleh tim balap Inggris, Greaves Motorsport, dan satu tim dengan Michael Krumm (Jerman) serta Lucas Ordonez (Spanyol). Mardenborough bersama Greaves Motorsport finish di posisi sembilan.

"Saya beruntung mampu menyalurkan keahlian saya main video games ke dunia nyata. Cita-cita saya adalah tampil di ajang F1, tapi bisa tampil di Le Mans sangat luar biasa," tegas Mardenborough.(umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com