Kesedihan Pebulutangkis Indonesia Berlebaran di China

Tim bulutangkis Indonesia saat dilepas Presiden SBY
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Demi mengharumkan nama bangsa, tim bulutangkis Indonesia rela merayakan lebaran di Guangzhou, China, saat tampil di Kejuaraan Dunia 2013, 5-11 Agustus 2013. Ada yang sudah terbiasa, dan ada yang sedih.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Bagi pebulutangkis ganda putri, Tiara Rosalia Nuraidah, ini menjadi pengalaman pertama merayakan lebaran di luar negeri. Untuk mengobati rasa rindu dengan Tanah Air, pasangan Gebby Ristiyani Imawan itu membawa panganan khas Indonesia ke Guangzhou.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Sedih memang, tidak bisa berlebaran bersama keluarga. Biasanya, ibu mengirim makanan seperti ketupat, opor ayam, dan kue lebaran ke Cipayung. Kami makan bersama saat lebaran," ujar Tiara saat ditemui dalam pelepasan tim bulutangkis Indonesia, Senin 29 Juli 2013.


Jika Tiara mengaku sedih harus merayakan lebaran di luar negeri, lain halnya dengan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Aprilia Yuswandari. Atlet 23 tahun itu menegaskan sudah terbiasa merayakan lebaran jauh dari keluarga.


Kali pertama Aprilia merayakan lebaran di luar negeri terjadi pada 2008. Ketika itu, ia harus tampil di ajang Macau Open Grand Prix Gold. Untuk lebaran tahun ini, atlet kelahiran Bantul, Yogyakarta, itu berharap bisa melepas rindu dengan mendengar gema suara takbir di Indonesia.


"Walaupun cuma mendengar suara takbir, tapi sudah senang," ucap Aprilia.


Indonesia di Kejuaraan Dunia 2013 ini. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PB PBSI, Gita Wiryawan. Indonesia sendiri akan menurunkan 28 pebulutangkis di Guangzhou. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya