Pedrosa-Lorenzo Cedera, Peluang Rossi Kembali Terbuka

Valentino Rossi di MotoGP Belanda Assen
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVAnews - Cedera yang dialami dua pembalap, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, menjadi berkah tersendiri bagi Valentino Rossi. Pembalap Yamaha itu menilai peluangnya merebut gelar juara dunia MotoGP 2013 kembali terbuka.

Lorenzo yang merupakan rekan setim Rossi di Yamaha, dipastikan absen di balapan MotoGP Jerman malam nanti, Minggu 14 Juli 2013. Lorenzo mengalami kecelakaan di latihan bebas kedua, dan memperburuk cedera tulang selangkanya.

Sementara itu, pemimpin klasemen MotoGP 2013, Dani Pedrosa, juga harus absen di Jerman. Pembalap Repsol Honda itu mengalami cedera retak bahu kiri setelah kecelakaan di latihan bebas ketiga.

Cedera Lorenzo dan Pedrosa membuka peluang bagi Rossi untuk memperbaiki peringkat di klasemen MotoGP. Padahal, sebelumnya The Doctor sempat menganggap peluangnya menjadi juara dunia musim ini telah berakhir.

"Saya pikir setelah kecelakaan di Mugello, peluang saya sudah berakhir. Tapi, kini situasinya banyak berubah. Saya bisa tampil lebih cepat, dan juga karena sangat disayangkan Lorenzo serta Pedrosa cedera," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi saat ini masih berada di peringkat lima klasemen MotoGP 2013 dengan 85 poin, tertinggal 51 poin dari Pedrosa. Namun, kemenangan di Sachsenring bisa mendongkrak posisi Rossi di klasemen.

"Saya pikir Lorenzo dan Pedrosa masih yang tercepat di trek, jadi kami harus melakukan sesuatu untuk bisa bersaing dengan mereka. Tapi, kejuaraan masih panjang. Kami hanya harus konsentrasi di setiap balapan, dan meraih poin sebanyak mungkin," papar Rossi.

Rossi akan memulai balapan di Sachsenring dari posisi ketiga. Balapan MotoGP Jerman akan mulai pukul 19.00 WIB. (art)

*

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Nikmati Weekend Dengan Keluarga di Tempat Ekslusif. Cari Info Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Harga Terjangkau http://viva.co.id/travel
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016