SPORT

Dovizioso Pakai Tunggangan Baru di GP Jerman

Motor itu sudah diuji di sirkuit Misano pekan lalu.
Kamis, 11 Juli 2013
Oleh : Satria Permana
Andrea Dovizioso
VIVAnews - Andrea Dovizioso akan menggunakan tunggangan barunya di MotoGP Sachsenring, Jerman, Minggu 14 Juli 2013.

Motor baru yang akan digunakan Dovizioso merupakan modifikasi dari Ducati Desmosedici GP13. Motor ini telah diuji kemampuannya di sirkuit Misano, Italia, pekan lalu.

"Kita telah menguji motor baru yang akan dikendarai Dovizioso pada pekan lalu. Hasilnya sangat baik dan Dovizioso akan menggunakannya pada balapan di Jerman," ungkap Manajer Tim Ducati, Vittoriano Guareschi, seperti dilansir Super Sport.

"Kita akan melihat sejauh mana kemampuan tunggangan baru Dovizioso bisa bertarung di sirkuit Sachsenring setelah hasil bagus yang didapat dalam sesi percobaan di Misano," sambungnya.

Berbeda dengan Dovizioso, rekan setimnya, Nicky Hayden tetap akan menggunakan motor standard yang selama ini dia gunakan. Menurut manajemen tim, Nicky dan motor tunggangannya sudah menemukan sebuah kecocokan.

"Khusus untuk Nicky, dia akan tetap menggunakan motor yang biasa digunakan. Dia sudah mencetak hasil bagus dalam uji coba di Misano," jelas Guareschi.

Dengan mengendarai motor baru, Dovizioso berharap bisa memperbaiki performanya pada GP Jerman nanti. Pada GP Belanda pekan lalu, Dovizioso mengalami kesulitan sehingga dia hanya bisa finis di posisi ke-10. (adi)

"Assen sangat tidak bersahabat bagi kami (Ducati). Di Sachsenring, kami berupaya untuk bisa memperbaiki performa dan mendapatkan hasil terbaik di balapan," kata Dovizioso.

Hingga kini duo Ducati, Dovizioso dan Nicky, menempati posisi ke-6 dan 8 klasemen sementara MotoGP. Dovizioso mengoleksi 65 poin, sedangkan Nicky memperoleh 50 poin dari tujuh seri balapan yang mereka jalani.
TERKAIT
TERPOPULER