Ferrari Berada di Jalur Juara Dunia

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Woohae Cho

VIVAnews – Tim Prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali menyatakan Ferrari berada di jalur juara  F1 musim ini. Optimisme Domenicali bukan tanpa sebab, melihat sukses Fernando Alonso merebut dua gelar juara di GP Malaysia dan Spanyol.

Melihat klasemen pembalap, driver asal Spanyol itu menempati peringkat 2. Juara dunia 2005 dan 2006 itu menempel sang juara dunia bertahan, Sebastian Vettel (157 poin) di peringkat pertama. Alonso kini terpaut 34 poin mengemas 123 poin.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Selain hitungan klasemen, Domenicali merasa, Ferrari mampu menunjukkan kecepatan ideal untuk bersaing dengan Vettel. “Ini pasti bisa dilakukan, menjadi juara dunia. 100 persen,” kata Domenicali dikutip dari Autosport.

Sayang, pada balapan di GP Jerman pada akhir pekan lalu, Alonso harus puas di posisi 4. Padahal, dalam dua balapan terakhir di GP Inggris dan Kanada, Alonso selalu naik podium.

“Bila Anda yakin tim seperti kami bisa meraih juara setelah paruh musim dan kemudian tidak terjadi, yang perlu kami lakukan adalah terus memperbaiki mobil,” papar Domenicali.

Menurut Domenicali, kesempatan Ferrari keluar sebagai juara dunia masih cukup panjang. “Hal berubah begitu cepat sehingga kami akan lihat dalam beberapa balapan terakhir. Masih ada sembilan balapan sisa, semuanya masih mungkin,” ujar Domenicali.

Meskipun mengakui, Ferrari harus mengambil langkah maju, Domenicali mengatakan terpenting mampu untuk memahami kinerja ban Pirelli untuk mencapai hasil terbaik. Menurut pria asal Italia itu, ban komponen terpenting untuk meraih gelar juara dunia

“Saya percaya, sekarang terdapat elemen penting dan harus dipertimbangkan. Terlepas dari perkembangan itu, kami harus memahami bagaimana ban bekerja karena sangat mempengaruhi performa mobil,” papar Domenicali menambahkan. (sj)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Nikmati Weekend Dengan Keluarga di Tempat Ekslusif. Cari Info Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Harga Terjangkau http://viva.co.id/travel

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024