VR46 Ingin Terus Pertahankan Posisi Terdepan

Valentino Rossi (paling kanan) sedang memacu Yamaha
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker/United Photos
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Tak ada alasan Valentino Rossi tak bisa kembali memuncaki podium MotoGP musim ini. Usai menjadi juara di GP Belanda akhir pekan lalu,
The Doctor
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
semakin percaya diri.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Juara dunia tujuh kali itu sudah hampir tiga tahun puasa merasakan jadi nomor satu. Akhirnya sirkuit Assen pun memecah kebuntuan itu.


Musim ini sendiri, Rossi memiliki pesaing berat macam rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan duo Honda, Dani Pedrosa serta Marc Marquez. Namun, kini
rider
Yamaha itu mulai yakin bisa kembali bersaing di barisan terdepan.


"Sekarang saya berharap bisa mulai melangkah. Rival saya sangat kuat dan cepat, tapi sekarang saya berharap bisa terus seperti saat ini. Targetnya, bertarung untuk merebut kemenangan," ujar Rossi, seperti dilansir
Autosport
.


Sekarang Rossi fokus dalam menjaga mental dan fisiknya terus terjaga 100 persen. Karena menurutnya, motor yang ia tunggangi saat ini sudah memuaskan.


Meski mengaku tetap memiliki gairah dan kekuatan untuk menjadi juara, Rossi tak memungkiri saat ini sudah tidak seperti zamannya waktu ia menguasai seluruh sirkuit Grand Prix.


"Persaingan saat ini sangat, sangat tinggi sejak awal sampai akhir balapan. Kecepatannya sudah banyak berubah dibanding saat saya masih muda dulu," lanjut pria Italia berusia 34 tahun itu.


Saat ini, Rossi masih berada di peringkat 5 klasemen MotoGP dengan 85 poin. Defisit 51 poin dari pemuncak klasemen, Dani Pedrosa. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya