Rossi: Lorenzo Pahlawan Sesungguhnya

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino rossi
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara MotoGP Belanda, Valentino Rossi, mengaku salut dengan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, yang tetap tampil di Assen meski belum pulih cedera patah tulang selangka, Sabtu 29 Juni 2013.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo membuat kejutan dengan tampil di MotoGP Belanda. Padahal, 48 jam sebelumnya juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu mengalami kecelakaan hebat di latihan bebas kedua di Sirkuit Assen, Kamis 27 Juni 2013.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Satu hari sebelum balapan di Assen, Lorenzo masih harus menjalani operasi cedera patah tulang selangka di Barcelona. Semula, pembalap asal Spanyol diyakini harus absen di MotoGP Belanda. Namun, Lorenzo justru tampil di balapan dan mampu finish di posisi lima.


Keputusan Lorenzo untuk tampil di Assen mendapat pujian dari Rossi. The Doctor mengaku tidak akan seberani Lorenzo jika mengalami cedera yang sama.


"Pahlawan sesungguhnya adalah Lorenzo, karena dia melakukan sesuatu yang nyaris tidak mungkin. Ketika saya mendengar dia akan balapan, saya berpikir ini adalah suatu yang tidak mungkin saya lakukan," ujar Rossi seperti dilansir MCN.


"Usai cedera dan operasi, serta kembali balapan satu hari kemudian, adalah sesuatu yang luar biasa. Dia tampil seperti tidak cedera di awal balapan, dan poin yang didapatnya sangat penting bagi Lorenzo. Dia menunjukkan ingin memenangi kejuaraan," sambungnya.


Lorenzo sendiri mengaku tidak menyangka bisa tampil di MotoGP Belanda. "Banyak orang mengatakan saya gila, tapi saya tidak berpikir seperti itu. Mungkin beberapa saat setelah kecelakaan, saya akan katakan tidak mungkin untuk balapan," tegas Lorenzo. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya