Indonesia Sementara Rebut 2 Emas di Best Of The Best

Pertandingan taekwondo di turnamen Best Of The Best 2013
Sumber :
  • UTI Pro
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Tim taekwondo Indonesia binaan Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro sukses meraih dua medali emas pada hari pertama turnamen klub internasional Best Of The Best 2013 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat 28 Juni 2013.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Emas pertama diraih Daniel Harsono yang tampil di nomor poomsae perorangan putra senior. Taekwondoin Pelatnas UTI Pro Level 1 itu meraih nilai tertinggi 7.85, mengalahkan taekwondoin Indonesia lainnya, Yunior Mandagi (7.695). Medali perunggu menjadi milik Kim Kyudong dari klub Gyeongju Korea Selatan.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Medali emas kedua diraih Indonesia melalui nomor beregu, lewat trio Yunior Mandagi, Alfath dan Jacky. Di kategori poomsae perorangan putri, atlet binaan UTI Pro Level I, Christina Agung Intan dan Domas Ayu Kirana, harus puas dengan medali perak dan perunggu. Medali emas di nomor ini direbut taekwondoin Vietnam, Chau Tuyet Van.


Di nomor junior perorangan putra, taekwondoin asal DKI Jakarta, Eki Nugroho, menempati peringkat kedua sekaligus merebut medali perak dengan perolehan nilai 6.350. Medali perunggu diraih Febri dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan emas direbut Lam Minh Quang dari Vietnam dengan 6.750.


Total taekwondoin Indonesia meraih 2 emas, 4 perak dan 4 perunggu di hari pertama. Tim pemandu bakat UTI Pro, Juana Wangsa Putri, yakin tim Indonesia akan menambah perolehan medali di hari kedua besok, Sabtu 29 Juni 2013.


"Masih banyak nomor yang akan berlangsung dan tim Indonesia masih berpeluang menambah medali emas," papar mantan taekwondoin nasional itu.


Selain menggelar hari kedua, kegiatan upacara pembukaan turnamen juga akan berlangsung besok. Total ada taekwondoin dari 21 negara yang ikut serta di turnamen internasional ini. Best Of The Best 2013 akan berlangsung hingga Minggu 30 Juni 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya