Tim Taekwondoin Korsel Siap Beraksi di Yogyakarta

Tim taekwondo Korea Selatan sambangi UTI Pro Training Center
Sumber :
  • UTI Pro
VIVAnews
Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
- Tim taekwondo Korea Selatan dipastikan ikut ambil bagian pada turnamen internasional terbuka
Best Of The Best
Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
yang berlangsung di GOR Amongrogo,Yogyakarta, 28-30 Juni 2013. Berkekuatan 30 atlet dan ofisial, Korsel siap tampil di kejuaraan yang diselenggarakan Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro tersebut.
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Pelatih Taekwondo UTI Pro, Young Min Kwak, menegaskan tim Korsel membawa kekuatan terbaik mereka. Bahkan Korsel membawa sejumlah taekwondoin juara dunia di beberapa kelas, dan mereka siap tampil di
Best Of The Best.

"Ini merupakan salah satu tim profesional taekwondo terbaik yang ada di Korsel. Di antara mereka juga hadir juara dunia Pomsae tunggal putri lima kali Su Ji Kang," ujar Young Min Kwak, Selasa 25 Juni 2013.


Selain Su Ji Kang, tim Korsel juga membawa sejumlah taekwondoin terbaik dunia, seperti juara dunia tiga kali Kyurugi putri (2003, 2005, 2007) Kim Bo Hye. Selain itu ada juara dunia dan peraih emas Asian Games Guang Zhou 2010 kelas +87kg putra, Heo Jun Nyeong.


Jelang persiapan tampil di Yogyakarta, tim taekwondo Korsel menyempatkan berlatih di UTI Pro Training Centre, Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Mereka juga mengadakan pertemuan dengan pembina YUTI dan UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong.


Korsel bukan satu-satunya negara yang dipastikan tampil di
Best Of The Best.
Ketua Panitia Pelaksana, Master Vincentius Suryadi, memastikan wakil Amerika Serikat, Jepang, Jerman dan Malaysia sudah tiba di Yogyakarta. Hingga kini, tercatat sudah ada 21 negara, termasuk Indonesia, yang akan ambil bagian.


"Ada yang langsung ke Yogyakarta, dan ada juga yang transit di Jakarta, seperti tim Korea, Kamboja dan Myanmar, yang bermalam beberapa hari di sana. Ini untuk kali pertama Yogyakarta dihadiri taekwondoin dari mancanegara," tegas Vincentius.


Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Grand Master Lioe Nam Khiong menerima kunjungan Presiden Asian Taekwondo Union (ATU), Lee Dae Sung, dan sejumlah pengurus teras ATU di UTI Pro Training Center. "Harapan saya, suatu saat nanti akan lahir juara dunia taekwondo dari Indonesia," ujar Lee Dae Sung. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya